Sport
Selasa, 14 Oktober 2014 - 17:13 WIB

BABAK 8 BESAR ISL 2014 : PERSEBAYA VS PERSIB : Menit 80, Gol Bunuh Diri Supardi Ubah Kedudukan 1-1

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, SURABAYA — Tuan rumah Persebaya sementara berbagi angka 1-1 dari tamunya, Persib Bandung hingga menit 80 laga babak 8 besar ISL 2014 yang digelar di Stadion Bung Tomo, Surabaya, Selasa (14/10/2014) sore.

Advertisement

Gol Persib dicetak oleh Makan Konate pada menit 12 dan gol Persebaya dicetak melalui gol bunuh diri pemain Persib, Supardi menit 75.

Gol bunuh diri Persib terjadi setelah terjadi kesalahan komunikasi antara Supardi dengan penjaga gawang Made Wirawan. Supardi yang mencoba menghalau bola dari tendangan Emmanuel Kenmogne, justru membelokkan bola ke dalam gawang Persib. Kedudukan 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Di awal babak kedua, lini pertahanan Persebaya justru lebih banyak tertekan. Beberapa kali dengan mudah Tantan, Atep dan Ferdinand Sinaga berhasil mengobrak-abrik pertahanan Persebaya. Sayangnya, buruknya penyelesaian akhir tidak mampu mengubah skor. Skor tetap 0-1 untuk Persib.

Advertisement

Sementara Persebaya sendiri bukan tanpa peluang. Beberapa kali Emmanuel Kenmogne mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, saat bola yang dibawa selalu hilang saat berhadapan dengan lini belakang Persib.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, kedua kesebelasan langsung tampil terbuka dan saling menyerang. Menit ketiga, Persib mendapatkan peluang manis lewat kaki Makan Konate mencoba melakukan shoting ke gawang Persebaya, namun bola masih bisa dibendung baris pertahanan.

Advertisement

Dua menit kemudian, giliran Persebaya membuka peluang Isaac Pupo. Namun tendangan kerasnya dari dekat kotak penalti masih melambung ke atas mistar gawang I Made Wirawan. Keasyikan tampil menyerang, jutru gawang Jendri Pitoy berhasil dijebol Makan Konate pada menit 12. Konate yang berhasil lepas dari kawalan pemain belakang Persebaya berhasil menempatkan bola umpan dari Atep tepat di pojok kiri gawang Jendri Pitoy. 0-1 untuk keunggulan Persib.

Tertinggal donasi gol, Persebaya mencoba menyusun serangan. Sayangnya beberapa peluang yang ada belum bisa dikonversikan menjadi gol. Hingga 3 menit tambahan waktu babak pertama usai, kedudukan tetap 0-1 untuk Persib.
Persebaya : 1 Jendri Pitoy; 59 Hasyim Kipuw, 29 Ambrizal, 44 OK John, 26 Alfin Tuasalamony; 25 Manahati Lestusen, 22 Fandi Eko Utomo, 99 Isaac Pupo, 81 M Ilham, 10 Greg Nwokolo; 55 Emmanuel Kenmogne

Persib Bandung : 78 I Made Wirawan; 22 Supardi Nasir, 3 Vladimir Vujovic, 15 Achmad Jufriyanto, 6 Tony Sucipto; 8 Taufiq, 13 M Agung Pribadi, 10 Makan Konate, 7 Atep; 82 Tantan, 17 Ferdinand Sinaga

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif