Jogja
Senin, 13 Oktober 2014 - 23:40 WIB

Pemkab Kulonprogo Ziarah ke Makam Mantan Bupati

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jajaran Pejabat Pemkab Kulonprogo berziarah ke makam mantan Bupati Kulonprogo, Senin (13/10/2014). (Foto Dok Humas)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Pemkab Kulonprogo beserta jajarannya mengadakan ziarah ke makam mantan Bupati Kulonprogo, Senin (13/10/2014).

Rombongan yang terdiri dari terdiri dari perwakilan seluruh SKPD di Pemkab Kulonprogo, Forkompimda, instansi vertikal, BUMD, dan BUMN dibagi menjadi dua kelompok.

Advertisement

Kelompok I berziarah ke makam R.Projo Suparno di Dusun Suren, Desa Sukoreno, Kecamatan Sentolo, makam KRT Wijoyo Hadingingrat, di Kecamatan Moyudan, Sleman, dan R. Suparno di Taman Makam Wiratama 45 Kecamatan Gamping, Sleman.

Sedangkan kelompok II berziarah ke makam KPH Suryoningrat, TPU Hastorenggo, Kotagede, Jogja, R Sutejo, TMP Kusumanegara, Jogja, dan KRT Kertodiningrat, TPU Kuncen, Jogja.

Kasubag Humas dan TI Setda Kulonprogo Rudy Widiyatmoko menuturkan kegiatan ini dilakukan dalam rangka peringatan hari jadi ke-63 Kulonprogo yang jatuh pada 15 Oktober 2014.

Advertisement

“Tujuannya untuk mendoakan para pendahulu agar dapat diterima Allah SWT dan perjuangannya dapat diteruskan oleh generasi selanjutnya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kulonprogo,” ujarnya.

Ia menambahkan, para ahli waris berterimakasih, kendati sudah lama meninggal, para pemimpin Kulonprogo masih memperhatikan melalui kegiatan ziarah rutin menjelang Hari Jadi Kulonprogo.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif