News
Senin, 13 Oktober 2014 - 08:40 WIB

Massa Serang dan Rusak Bus di Depan Bandara Adisudjipto

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bus yang dirusak massa di depan Bandara Adisutjipto Minggu (12/10/2014) malam. (JIBI/Harian Jogja/Sunartono)

Harianjogja.com, JOGJA—Sebuah bus berisi puluhan orang tiba-tiba dihentikan dan diserang oleh massa yang menggunakan sepeda motor di Jl Solo. Bus rusak parah sementara sedikitnya delapan orang yang menjadi penumpang bus tersebut luka-luka.

Peristiwa tersebut terjadi Minggu (12/10/2014) sekitar pukul 20.00 WIB. Sebuah bus yang diduga mengangkut suporter sepak bola melaju dari arah Timur. Di belakangnya, rombongan massa yang menggunakan sekitar 20 motor mengejar. Tepat di pertigaan Bandara Adisutjipto, bus itu terkejar dan bisa dihentikan.

Advertisement

Massa pengejar langsung turun dari motor dan masuk ke bus menyerang penumpang yang jumlahnya sekitar 50 orang. Mereka juga memecah kaca bus bernomor polisi R 1645 DB itu rusak parah. Setelah menganiaya dan merusak bus, massa langsung berhamburan meninggalkan lokasi kejadin.

Hingga berita ini ditulis, polisi dari Polsek Depok Barat masih memeriksa sejumlah saksi dari kejadian ini termasuk sopir bus. Sementara bus yang kondisinya rusak parah juga dibawa ke Mapolsek. Belum didapat keterangan dari polisi dari kejadian tersebut. Sementara sopir dan juga belum bisa ditanya karena masih menjalani pemeriksaan. Namun menurut keterangan sejumlah saksi, delapan orang yang luka sudah dirawat di rumah sakit.

Rombongan suporter tersebut diduga merupakan pendukung PSCS Cilacap yang pada Minggu (12/10/2014) menggelar pertandingan tandang melawan Persis Solo dalam babak delapan besar Divisi Utama. Dalam pertandingan tersebut, PSCS kalah 0-1 atas tuan rumah Persis. Hanya saja belum dipastikan apakah penyerangan tersebut terkait dengan pertandingan sepak bola atau tidak.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif