Sport
Senin, 13 Oktober 2014 - 03:30 WIB

BRASIL 2-0 ARGENTINA : Dengan Pelatih Baru, Messi Sebut Argentina Butuh Adaptasi

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BEIJING — Kekalahan 0-2 dari Brasil di laga uji coba, Sabtu (11/10/2014), membuat bintang Argentina, Lionel Messi, menyadari timnya perlu lebih banyak lagi bersabar untuk beradaptasi dengan pelatih baru.

Pasukan Albiceleste, julukan Argentina, memang tengah mencari bentuk setelah Gerardo Martino mengambil alih jabatan manajer dari Alejandro Sabella, Agustus lalu. Oleh sebab itu, menurut Messi, timnya masih memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan gaya permainan Martino.

Advertisement

“Tim ini sekarang memiliki pelatih dengan pemikiran berbeda. Dia [Martino] mencoba menerapkan hal baru dan itu membutuhkan waktu,” kata striker andalan Barcelona itu, seperti dilansir Soccerway, Minggu (12/10).

Dua gol yang disarangkan striker Brasil, Diego Tardelli, menghancurkan harapan Argentina untuk memenangi laga Superclasico de las Americas yang digeber di Beijing, Tiongkok itu. Padahal, skuat Albiceleste sebenarnya lebih mendominasi penguasaan bola di awal pertandingan.

Sebenarnya, Messi memiliki peluang emas untuk menciptakan gol lewat hadiah tendangan penalti atas pelanggaran yang menimpa Angel di Maria pada menit ke-40. Namun, kiper Brasil, Jefferson, berhasil menggagalkan tendangan titik putih yang dilesakkan peraih bola emas Piala Dunia 2014 itu.

Advertisement

Hasil pahit di pertandingan kali ini menjadi kekalahan pertama bagi skuat Argentina sejak ditukangi Martino. Kendati demikian, Messi yakin Albiceleste mampu berkembang lebih baik dengan menerapkan metode mantan pelatih Barcelona itu.

“Sedikit demi sedikit, tim ini akan mendapatkan apa yang dia [Martino] cari. Pertandingan kali ini dirusak dua kesalahan kami. Pertama, buruknya clearance yang membuat kami kebobolan, dan kemudian saya tidak bisa mengeksekusi penalti. Jika saya bisa melakukan itu dengan baik, hasil pertandingan pasti jauh berbeda,” papar pemain berusia 27 tahun itu.

“Mereka [Brasil] ingin bermain bertahan dan memanfaatkan serangan balik. Dan, kemenangan 2-0 mereka terjadi karena ada celah di tim kami,” imbuh Messi. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement

Laga antara Brasil vs Argentina berakhir dengan kekalahan Messi dkk. JIBI/Reuters/Dok

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif