Jateng
Minggu, 12 Oktober 2014 - 01:10 WIB

HUT TNI : Tank Leopard Sambangi di Simpang Lima Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Masyarakat antusias melihat, menaiki dan berfoto bersama personel TNI dan kendaraan tempur berlapis baja milik TNI Angkatan Darat (AD) yang sudah tiba di Alun-alun Utara Yogyakarta, Jumat (10/10/2014) sore (JIBI/Harian Jogja/Desi Suyanto)

Harianjogja.com, SEMARANG — Setelah sebelumnya menyapa warga Surabaya dan Jogja, tank Leopard milik TNI  ‘parkir’ di Semarang. Warga boleh berfoto ria bahkan menjajal naik ke atas kendaraan tempur itu.

Komandan Kodim 0733 BS Semarang, Letnan Kolonel M. Taufiq Zega, mengatakan empat tank Leopard dan tank lainnya akan dipamerkan dalam rangka roadshow Alutsista pada HUT ke-69 TNI di lapangan Pancasila Simpang Lima pada Minggu 12 Oktober besok.

Advertisement

“Totalnya ada 11 tank, empat tank Leopard,” kata MTaufiq di Makodam IV Diponegoro, Semarang, Sabtu (11/10/2014).

Pameran tersebut dimaksudkan untuk memperkenalkan Alutsista TNI kepada masyarakat Semarang. Selain diperlihatkan, warga juga boleh merasakan naik ke kendaraan perang tersebut. “Datang, lihat, dinaiki juga boleh,” pungkas M.Taufiq.

Rencananya alutsista tersebut akan tiba di Semarang sore nanti. Besok pagi warga bisa menyaksikan 11 tank milik TNI saat car free day di lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif