Teknologi
Sabtu, 11 Oktober 2014 - 19:10 WIB

IOS 8 : Pake iOS 8, Anda Bisa Kirim Pesan ala Sandi Morse

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Apple Inc. menambahkan sebuah fitur baru di versi terbaru sistem operasi mobile buatannya, iOS 8. Penambahan fitur itu menjadikan perangkat berbasis iOS 8 bisa memakai aplikasi keyboard dari pihak ketiga sesuai keinginan penggunanya.

Advertisement

Sementara ini sudah ada aplikasi keyboard yang memungkinkan penggunanya mengirim file GIF, emoji dan berbagai konten lain. Salah satu fitur unik yang disediakan penyedia aplikasi keyboard ialah pengguna dapat mengirim pesannya dalam bentuk sandi morse.

Aplikasi bernama ‘Morse Code Telegraph Keyboard’ memungkinkan pengguna mengirimkan pesan dalam bentuk titik dan garis langsung dari handset berbasis iOS 8. Pesan berbentuk sandi morse itu bisa dikirim melalui iMessage maupun email.

Liputan6.com yang mengutip laman Business Insider, Sabtu (11/10/2014) aplikasi ini juga dilengkapi panduan bentuk kode huruf yang ingin diketik dalam pesannya. Sayangnya, aplikasi bernama Morse Code Telegraph Keyboard itu tak dilengkapi panduan bentuk angka dalam kode morse.

Advertisement

Ketika memilih bentuk keyboard morse, layar keyboard ponsel akan berubah menjadi mesin mekanik telegraf pengirim morse. Bila ingin menulis huruf-huruf, pengguna hanya perlu menekan dan menahan sesuai mekanisme tulis kode morse.

Aplikasi keyboard pihak ketiga ini sudah tersedia di toko aplikasi Apple AppStore dengan banderol US$ 0,99 jika Anda ingin mengunduhnya. Tertarik mengetik pesan ala sandi morse pakai aplikasi ini?

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif