Sport
Sabtu, 11 Oktober 2014 - 06:45 WIB

FORMULA ONE (F1) : Hamilton Belum Mau Bicarakan Masa Depan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembalap F1 Mercedes Lewis Hamilton belum bersedia membicarakan masa depannya. Ist/Dokumentasi

Solopos.com, SOCHI— Lewis Hamilton, enggan membicarakan kelanjutan masa depannya di Mercedes seiring dengan mulai memanasnya bursa transfer pembalap Formula One (F1) untuk musim depan.

Kondisi ini mulai memunculkan banyak spekulasi di kalangan pembalap menyusul rencana kepindahan Sebastian Vettel dari Red Bull ke Ferrari. Hengkangnya sang juara dunia empat kali tersebut, secara otomatis bakal mempengaruhi pasar driver.

Advertisement

Kedatangan Vettel ke Ferrari mengindikasikan kepergian Fernando Alonso dari tim Kuda Jingkrak Italia tersebut. Bahkan, Alonso dikabarkan akan berlabuh ke Mercedes. Isu ini pun disinyalir menggoyahkan kursi Hamilton yang dirumorkan akan kembali ke garasi McLaren.

“Sejujurnya saya belum berpikir banyak tentang ini. Ada dua hal yang sedang saya pikirkan sekarang. Pertama saya ingin fokus dalam kejuaraan ini dan kedua saya sangat bersimpati dengan kejadian yang menimpa rekan kami, Jules [Bianchi] dan keluarganya,” ungkap pembalap Inggris ini, dilansir crash.net, Jumat (10/10/2014).

Pasalnya, pembalap 29 tahun itu tak hanya sekadar ingin memenangi sejumlah balapan saja, melainkan hendak merebut gelar juara dunia F1 musim ini. Di samping itu, Hamilton tak memungkiri jika pergerakan bursa pembalap F1 memang sangat menarik. Apalagi kali ini melibatkan sejumlah driver papan atas balapan jet darat ini. Namun demikian, juara dunia 2008 tersebut belum mau ambil pusing mengingat kontraknya bersama Mercedes baru selesai akhir musim depan.

Advertisement

“Mercedes telah membantu saya sejak masih remaja. Namun, saya juga penasaran apa yang akan terjadi dalam bisnis. Banyak orang yang mencoba ikut campur dalam persoalan ini. Akan tetapi, yang bisa saya lakukan adalah fokus pada pekerjaan saya,” paparnya.

Sebelumnya, jagat F1 dikejutkan dengan keputusan Vettel meninggalkan Red Bull untuk memulai petualangan barunya bersama Ferrari. Kepindahan ini membuat sang juara bertahan tersebut diprediksi akan menjadi pembalap F1 dengan gaji tertinggi sepanjang sejarah. Pembalap Jerman itu bakal digaji hingga 50 juta pound sterling per tahun atau sekitar Rp983 miliar.

Kedatangan Vettel ini sejalan dengan kepergian Alonso yang dirumorkan bakal berlabuh ke Mercedes atau McLaren. Jika ia berhenti di McLaren, kemungkinan akan menggantikan tempat Jenson Button. Sementara kursi Vettel di Red Bull akan diisi Daniil Kvyat. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif