Soloraya
Jumat, 10 Oktober 2014 - 06:31 WIB

TMMD 2014 : TNI Manunggal Membangun Desa Dimulai di Lapangan Domas Wonogiri

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BULUKERTO–Kegiatan karya bakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahap II tahun ini dibuka di Lapangan Domas, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, Kamis (9/10/2014). Seni reog dan tari gambyong memeriahkan pembukaan kegiatan tersebut.

Kapolres Wonogiri, AKBP Tanti Septiyani saat menjadi Irup pada upacara pembukaan menjelaskan, program TMMD telah berlangsung selama 34 tahun semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Karenanya, program TMMD masih dibutuhkan masyarakat utamanya daerah peedesaan, daerah tertinggal, terpencil dan terisolir.

Advertisement

Keberadaan TNI untuk membangun sarana prasarana dan insfrastruktur diwilayah itu sangat relevan untuk mendukung terwujudnya pertahanan negara didaerah yang tangguh.”

Dandim 0728/Wonogiri, Letkol (Inf) Mirza Eka Junaedi menjelaskan, Kapolres diberi penghormatan menjadi Irup karena tak lama lagi berpindah jabatan ke Jakarta.

“Bu Kapolres sebentar lagi akan sertijab dan pindah ke Jakarta sehingga hari ini diberi penghormatan menjadi Irup di upacara TMMD.”

Advertisement

Menyinggung lokasi, Dandim menyatakan, lokasi TMMD berada di Desa Tanjung Kecamatan Bulukerto dengan sasaran, rehab jembatan, pembangunan talut, pembangunan poskamling, rabat dan cor jalan serta rehab rumah tak layah huni (RTLH).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif