News
Jumat, 10 Oktober 2014 - 23:20 WIB

Lion Air Delay 2,5 Jam, Penumpang Berang

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat milik maskapai penerbangan Lion Air (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, BANTEN — Puluhan penumpang Lion AIR JT 0568 dari Jakarta tujuan Jogja marah-marah setelah terjadi keterlambatan penerbangan, Jumat (10/10/2014). Pesawat yang seharusnya berangkat pukul 19.00 WIB hingga pukul 21.40 WIB belum ada tanda-tanda penumpang akan diberangkatkan.

Ratusan penumpang telantar di pintu keberangkatan A11 dan A12. Puluhan penumpang mulai pukul 21.15 WIB mendatangi petugas Lion Air. Penumpang mulai marah-marah setelah mengetahui petugas tidak bisa memberikan keterangan yang jelas apakah pesawat bakal berangkat atau tidak.

Advertisement

“Mana duty managermu! Lion Air harus bertanggung jawab. Kalau kami terlambat semenit saja ditinggal, ini sudah 2,5 jam lebih belum ada kepastian terbang,” ujar salah penumpang.

Penumpang yang lain yang lain juga ikut marah-marah. “Mentang-mentang kami sudah diberi makan trus kami bisa diam. Nggak bisa, setelah makan justru kami makin berang,” ujar penumpang lain.

Petugas dari Lion Air, Rofen, tidak bisa berbuat banyak. Dia berkali-kali menghubungi melalui saluran telepon. Namun demikian, upaya tersebut tak membuahkan hasil. Akibatnya, penumpang semakin marah-marah. “Itu telepon cuma buat gaya-gaya saja ya!,” bentak penumpang laki-laki tinggi besar.

Advertisement

Kemudian penumpang memaksa bertemu dengan duty manager dari maskapai tersebut. Akhirnya Rofen mengantar perwakilan penumpang bertemu dengan duty manager. Hingga pukul 21.45 WIB, belum ada tanda-tanda pesawat bakal terbang atau hasil pertemuan wakil penumpang dengan pihak Lion Air.

Akhirnya penumpang bisa bernapas lega setelah menunggu 3 jam. Pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta akhirnya akan diberangkatkan pukul 22.15 WIB. Kepastian itu setelah penumpang menemui Duty Manager Lion Air di Bandara tersebut.

Kepastian itu didapat setelah penumpang yang mulai marah-marah mendapat pengumuman dari Lion Air pada pukul 22.00 WIB yang meminta penumpang untuk masuk ke pintu A3. “Alhamdulillah, akhirnya ke Jogja,” ujar salah satu penumpang, Ardi, Jumat (10/10) di Bandara Soekarno Hatta.

Advertisement

Sebelum mendapat kepastian, sejumlah penumpang sudah pesimis pesawat akan terbang. Sebab, waktu hampir menunjukkan pukul 22.00 WIB. Bahkan, penumpang sudah membicarakan tentang penginapan terdekat di dekat bandara. “Masak tidur klesotan di bandara,” celetuk penumpang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif