News
Jumat, 10 Oktober 2014 - 15:45 WIB

HUT TNI : Tank Leopard Singgah di Sragen, Warga Heboh Berfoto

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga mengerumuni tank Leopard yang bermalam di Bumi Sukowati pada Kamis (9/10/2014). Kehadiran 11 alutsista TNI di Sragen dalam rangka perjalanan kembali ke Jakarta setelah mengikuti upacara HUT ke-69 TNI di Surabaya, Jawa Timur. (Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SRAGEN – Belasan truk trailer melintas pelan di depan Setda Sragen, Kamis (9/10/2014) malam. Kedatangan truk itu ditunggu warga yang sudah memenuhi trotoar depan sepanjang setda serta Alun-alun Sasono Langen Putro sejak sore.

Belasan truk itu yang dikawal prajurit TNI dari Batalyon Kavaleri 8 serta 1 Kostrad itu mengangkut alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI. Salah satu jenis alutsista yang menjadi primadona adalah tank Leopard.

Advertisement

Ketika empat tank Leopard yang masing-masing berbobot 62 ton itu diturunkan dari trailer dan terparkir di halaman Setda Sragen, warga langsung berkerumun di sekitarnya.

Salah satu warga, Lukas, 35, menyatakan kehadiran alutsista itu  menjadi hiburan gratis bagi warga Bumi Sukowati. Dia pun mengaku tak ketinggalan untuk berfoto bersama tank Leopard.

“Foto disimpan di ponsel dulu lah. Baru nanti dipasang-pasang,” kata warga Margoasri, Sragen, itu.

Advertisement

Warga lainnya bernama Didik, 20, juga melakukan aksi foto-foto bersama tank Leopard. Tanpa menyembunyikan rasa malu, dia pun bergaya layaknya foto model.

“Nanti mau dipasang di foto Blackberry. Selain itu juga di-upload di Facebook. Meski pakai ponsel, hasilnya cukup bagus,” urai dia.

Komandan Kodim 0725/Sragen, Letkol Inf. Edi Saputra, mengungkapkan tank tersebut singgah ke Sragen setelah digunakan saat upacaran HUT ke-69 TNI yang digelar di Surabaya, Jawa Timur.

Advertisement

“Selesai upacara perjalanan kembali menuju ke Jakarta. Nah, di tiap daerah yang disinggahi tank melakukan karnaval agar warga bisa melihat langsung. Kesempatan ini kami manfaatkan agar warga di Sragen bisa mendapatkan hiburan,” urai dia.

Disampaikannya, ada 11 unit alutsista yang tiba di Bumi Sukowati. Selain tank Leopard juga terdapat tank Marder serta tank M113.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif