News
Jumat, 10 Oktober 2014 - 22:20 WIB

Dua Jabatan Komandan Skadron Diserahterimakan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi)

Harianjogja.com, SLEMAN – Danlanud Adisutjipto menyerahterimakan dua Jabatan Komandan Skadron di Lapangan Jupiter, Lanud Adisutjipto, Jumat (10/10/2014).

Keduanya adalah Jabatan Komandan Skadron Teknik (Skatek) 043 dan Komandan Skadron Pendidikan (Skadik) 105.

Advertisement

Komandan Skatek 043 kini dijabat oleh Letkol Tek Rudito Dwi Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Dansathar 11 Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara. Sedangkan Letkol Tek Letkol Tek Dani Eri Wardhana menduduki jabatan baru sebagai sebagai Kasi KT-1B / T-34 Charlie Disaero TNI AU.

Untuk jabatan Komandan Skadik 105 diserahkterimakan dari Letkol Sus C Eka Susanti, kepada Letkol Sus Palupi Rahayu yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Wasdal Tekum Subsidargakkum Diskum TNI AU. Sedang Letkol Sus C Eka Susanti akan beralih tugas sebagai Kasi Wasdal Tekum Subsidargakkum Diskum TNI AU.

“Alih tugas dan alih jabatan merupakan indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi. Sebagai sarana untuk meningkatkan kegairahan kerja, yang secara keseluruhan bermuara kepada optimalisasi tugas pokok,” tegas Danlanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Yadi I Sutanandika dalam rilis kepada Harianjogja.com, Jumat (10/10/2014).

Advertisement

Ia menambahkan mutasi jabatan juga untuk mengoptimalkan pembinaan personel guna menyiapkan sosok pimpinan di setiap strata organisasi dalam jajaran TNI AU.

Setiap pergantian jabatan, kata dia, hendaknya dapat disikapi sebagai proses dinamisasi untuk memelihara dan meningkatkan peran organisasi sesuai dengan tuntutan perkembangan yang dihadapi.

Untuk diketahui, Skatek 043 adalah unit pelaksana di bawah Lanud Adisutjipto yang bertugas melaksanakan pembinaan dan pemeliharaan alutsista dari tingkat ringan sampai tingkat sedang guna mendukung kelancaran operasi pendidikan Sekolah Penerbang.

Advertisement

Sementara Skadik 105 adalah skadron pendidikan yang bertugas mendidik dan membentuk siswa Bintara WARA (Wanita Angkatan Udara). Kesatrian Skadron pendidikan 105 terletak di wilayah Gunung Merapi, Kaliurang Sleman.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif