Jogja
Jumat, 10 Oktober 2014 - 05:20 WIB

Akhirnya, APBD Perubahan Kabupaten Kulonprogo Selamat

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi APBD. (Harian Jogja-Dok.)

Harianjogja.com, KULONPROGO- Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2014 Kulonprogo selamat setelah alat kelengkapan (alkap) dewan ditetapkan melalui rapat peripurna penetapan alkap DPRD Kulonprogo, Kamis (9/10/2014).

Seusai penetapan, badan anggaran (banggar) yang sudah terbentuk kembali menggelar rapat untuk menindaklanjuti evaluasi gubenur terkait APBDP.

Advertisement

Ketua DPRD Kulonprogo Akhid Nuryati menuturkan setelah alkap dibentuk, banggar menggelar rapat untuk membahas evaluasi APBDP dari gubenur.

“Hasil pembahasan akan kami serahkan langsung hari ini ke gubenur sehingga APBDP selamat dan bisa cair,” terangnya, Kamis (9/10/2014).

Dijabarkannya, hasil evaluasi gubenur paling lambat ditindaklanjuti pada 10 Oktober 2014. Pembentukan alkap dan tindak lanjut satu hari sebelum deadline, menurut Akhid menyelamatkan APBDP Kulonprogo.

Advertisement

Artinya, pencairan untuk semester kedua akhirnya bisa terrealisasi dan dapat digunakan sesuai dengan alokasi yang sudah ditentukan.

Wakil Ketua DPRD Kulonprogo Ponimin Budi Hartono menjelaskan rapat pembentukan alkap dilakukan semalaman. Tujuannya, alkap yang sudah terbentuk dapat segera mencairkan APBDP.

“Kami merasa harus segera cepat membentuk alkap supaya dana yang sudah dianggarkan bisa segera cair demi kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif