Soloraya
Kamis, 9 Oktober 2014 - 21:35 WIB

Solopeduli Salurkan Daging 1.006 Hewan Qurban ke Pelosok Desa

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu hewan qurban yang disembelih di salah satu desa terpencil di wilayah Solo Raya. Ist/Solopeduli

Solopos.com, SOLO — Melalui program Berbagi Hewan Qurban (BHQ) 1435 H, hingga Rabu (8/10), Yayasan Solopeduli telah menunaikan amanah penyaluran hewan qurban dari 1.111 pequrban.

Direktur Solo Peduli, Laila Khusnaini, dalam siaran persnya menyebutkan jumlah hewan qurban sebanyak 986 ekor kambing dan 20 ekor sapi. Keseluruh daging kurban disalurkan ke daerah-daerah miskin di wilayah Solo Raya dan sekitarnya, seperti Gunung Kidul, Blora, Grobogan, Pekalongan bahkan ada yang ke wilayah Kroya, Cilacap.

Advertisement

“Alhamdulillah, daging qurban yang didistribusikan telah dinikmati oleh 91.120 jiwa penerima manfaat. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur, sponsor, mitra dan berbagai pihak yang telah membantu terselenggaranya program ini. Semoga di tahun mendatang semakin banyak hewan qurban yang kami distribusikan dan semakin banyak pula penerima manfaatnya,” kata Laila Khusnaini dalam siaran pers yang diterima Espos, Kamis (9/10).

Sementara itu salah satu penerima manfaat daging qurban juga menyampaikan ucapan terimakasih atas penyaluran hewan qurban ke daerahnya, “Kami ucapkan terimakasih atas penyaluran program hewan qurban Solopeduli di wilayah kami. Program ini sangat dirasakan manfaatnya oleh warga karena masih sangat jarang orang yang qurban di wilayah ini,” kata Lamijan, warga Desa Sogo, Kecamatan Kedungtuban, Blora.

Laila Khusaini menyatakan bahwa program BHQ adalah untuk menghindari penumpukan hewan qurban di wilayah perkotaan,  sehingga hewan qurban bisa terdistribusi sampai ke daerah miskin dan daging qurban dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat. (*/mulyanto)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif