Umum
Kamis, 9 Oktober 2014 - 07:30 WIB

KUALIFIKASI PIALA EROPA 2016 : Cedera Lutut, Ozil Diminta Scan MRI

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mesut Ozil (Ist/bleacherreport.net)

Solopos.com, MUNICH– Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, menjalani scan MRI untuk memastikan cedera lutut yang sempat dia remehkan.

Ozil bakal memperkuat Timnas Jerman dalam laga kontra Polandia dan Republik Irlandia di kualifikasi Euro 2016. Akan tetapi, skuat berjuluk Der Panzer itu tak mau mengambil resiko dengan kondisi lutut pemain berusia 25 tahun itu.

Advertisement

Mantan gelandang Real Madrid itu memang mampu bermain sepanjang 90 menit saat Arsenal ditekuk Chelsea dengan skor 0-2, Minggu (5/10/2014). Namun, berita soal cedera Ozil tentu membuat para fans The Gunners, julukan Arsenal, cemas. Dia dikhawatirkan tidak bisa turut bertanding setelah jeda internasional berakhir.

Setelah menuntaskan tugasnya bersama Arsenal, Ozil segera terbang ke Jerman untuk mengikuti persiapan kualifikasi Euro bersama pasukan Joachim Loew itu. Namun, dia belum juga terlihat dalam latihan Der Panzer di Frankfurt.

Sebenarnya, Ozil tidak menunjukkan tanda-tanda cedera dalam beberapa bulan terakhir. Pemain kelahiran Gelsenkirchen itu telah menunjukkan penampilan memukau dalam sembilan laga bersama The Gunners musim ini. Dia juga mencetak satu gol untuk skuat polesan Arsene Wenger itu.

Advertisement

Juru Bicara Badan Sepak Bola Jerman (DFB), Jens Grittner, mengatakan Ozil tengah dalam perjalanan ke Munich untuk menjalani scan MRI sehingga belum bisa mengikuti latihan. “Latihan hari kedua tanpa [Andre] Schurrle dan Ozil. Dia pergi dengan cedera lutut dan akan menjalani scan MRI di Munich,” kata dia, seperti dilansir Daily Mail, Rabu (8/10).

Schurrle dan Ozil telah berlatih ringan di hotel tempat timnya menginap, Selasa (7/10) kemarin. Namun, mereka harus dikirim ke kota berjarak 250 mil dari Frankfurt untuk menjalani tes medis.

Jerman bakal menantang Polandia pada Minggu (12/10) dini hari WIB sebelum menjamu Irlandia, Rabu (14/10). Der Panzer memenangi laga perdana kualifikasi Euro 2016 atas Skotlandia dengan skor 2-1, bulan lalu. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif