News
Kamis, 9 Oktober 2014 - 11:30 WIB

KISAH INSPIRATIF : Sumbangkan Organ Vitalnya, Gadis 3 Tahun Asal Tiongkok Selamatkan 5 Nyawa

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Liu memberikan organ vitalnya pada 5 orang (Asiaone.com)

Solopos.com, SOLO – Seorang gadis belia berusia 3 tahun asal Jiangxi, Tiongkok menyelamatkan hidup lima orang setelah menyumbangkan organ vital yang dimilikinya sesaat setelah ia meninggal. Liu menyelamatkan lima orang setelah mendonorkan jantung, hati, ginjal dan kornea mata kepada orang lain yang membutuhkan.

Liu meninggal 23 September 2014 lalu setelah berjuang melawan pemyakit tumor otak. Salah satu media di Tiongkok, Sina, melaporkan orang tua Liu membawa anaknya ke rumah sakit setelah melihat anaknya berjalan sempoyongan.

Advertisement

Hasil scan otak mengungkapkan Liu menderita tumor ganas dan dokter menyatakan hidup gadis tersebut hanya tinggal hitungan bulan. Sebelum mendonorkan organ vital anaknya, ayah Liu mengaku telah mendapat izin dari anaknya.

“Dia masih terlalu kecil untuk memahami konsep sumbangan, jadi saya mengatakan kepadanya jika ia memberikan sesuatu dari tubuhnya, ia akan menyelamatkan kehidupan orang lain. Dia setuju,” ujar ayah Liu sebagaimana dilansir Asia One, Selasa (7/10/2014).

Walaupun tidak mengetahui siapa yang menerima organ anaknya, tapi keluarga Liu mengaku senang saat mengetahui anaknya “hidup” di dalam tubuh orang lain. Menurut media di Tiongkok, Xinhua, penerima organ Liu sekarang dalam kondisi stabil setelah sukses menjalani operasi transplatasi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif