Jogja
Kamis, 9 Oktober 2014 - 00:20 WIB

Kapan Objek Wisata di Kulonprogo Dipasang Papan Penunjuk?

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gardu pandang di sebuah Pohon Cemara menjadi spot favorit para pengunjung untuk berfoto dengan berlatar pemandangan Waduk Sermo dari atas Desa Wisata Kalibiru, Minggu (21/9/2014). (JIBI/Harian Jogja/Holy Kartika N.S)

Harianjogja.com, KULONPROGO- Pemasangan papan penunjuk menuju objek wisata di Kabupaten Kulonprogo masih belum dianggarkan.

Kasi Objek dan Sarana Prasarana Pariwisata Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kulonprogo Kuat Tri Utomo mengungkapkan, papan penunjuk arah masih menjadi kelemahan promosi objek wisata di wilayah ini.

Advertisement

Beberapa objek wisata yang potensial juga belum memiliki papan penunjuk arah.

“Papan penunjuk arah memang masih jadi kelemahan, beberapa objek wisata juga belum ada penunjuk jalan. Mungkin akan mulai kami anggarkan di tahun 2016 mendatang, karena fokus kami saat ini baru ke penyediaan bak sampah di kawasan wisata,” kata Kuat.

Terpisah, pengelola Desa Wisata Sidoharjo di wilayah Pegunungan Menoreh, Kecamatan Samigaluh, mengeluhkan dana pengelolaan dan promosi yang sangat terbatas.

Advertisement

Fasilitator Desa Wisata Sidoharjo Istanto mengungkapkan, jumlah papan penunjuk arah ke objek wisata di desa tersebut juga dinilai sangat kurang.

“Papan penunjuk arah ke desa wisata kami sangat kurang, apalagi untuk akses jalan ke objek wisata juga masih cukup sulit,” jelas Istanto.

Sementara ini, pihaknya masih bergantung pada papan nama bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yakni baliho di perempatan Dekso di Kalibawang, ada lagi di dua titik lain.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif