News
Kamis, 9 Oktober 2014 - 09:45 WIB

JOKOWI PRESIDEN : Polisi Kerahkan 22.000 Personel saat Pelantikan Jokowi-JK

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jenderal Pol Sutarman (Kelik Taryono/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, MATARAM – Kepolisian Republik Indonesia akan mengerahkan 22.000 anggotanya untuk mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober mendatang.

“Polri sudah menyiapkan pengamanan untuk pelantikan dan pengucapan sumpah/janji Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2014 sebanyak 22.000 orang,” kata Kapolri Jenderal Pol Sutarman kepada wartawan di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Rabu (8/10/2014).

Advertisement

Ia mengatakan 22.000 polisi yang disiapkan itu akan dibagi dalam empat ring pengamanan. Pengamanan akan dilakukan sampai di pusat-pusat perbelanjaan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Ring pengamanan terbagi dalam empat kawasan, yakni ring I sekitar lokasi pelaksanaan pelantikan di gedung DPR/MPR RI, ring II seputaran halamannya, ring III akses jalan menuju gedung DPR/MPR RI, dan ring IV di beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta.

“Antisipasi tetap ada, tapi kita berharap dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan lancar, aman, dan terkendali,” kata Kapolri.

Advertisement

Sebelumnya, pada sidang paripurna pemilihan Ketua MPR yang berakhir pada Rabu dini hari, Kapolri mengatakan Polri menurunkan 18.200 polisi untuk pengamanannya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif