Sport
Kamis, 9 Oktober 2014 - 08:50 WIB

JELANG MOTOGP JEPANG : Ini Skenario Marquez Jadi Juara Dunia di Motegi

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marc Marquez (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Untuk kali pertama Marc Marquez berada dalam posisi match point untuk memenangi gelar juara dunia 2014. Selain menjejak podium teratas, ada beberapa skenario lain yang memungkinkan dia jadi kampiun MotoGP musim ini.

Advertisement

Meski terjatuh di dua balapan terakhir dan cuma berhasil mendapat tiga poin, Marquez masih unggul jauh atas pesaing-pesaingnya. Jelang seri ke-15 di Jepang dia memiliki 292 poin, unggul 75 poin atas Dani Pedrosa di posisi kedua.

Sementara dengan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, yang masing-masing menempati urutan tiga dan empat, selisihnya adalah 78 dan 90 poin.

Advertisement

Sementara dengan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, yang masing-masing menempati urutan tiga dan empat, selisihnya adalah 78 dan 90 poin.

Dengan kondisi seperti itu, dan fakta bahwa musim tinggal menyisakan empat balapan lagi, Marquez sudah sangat dekat dengan gelar juara dunianya yang kedua. Satu hal yang akan memastikan dia meraih sukses itu adalah jika dia finis terdepan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (12/10/2014) mendatang.

Kalaupun gagal menjejak podium tertinggi Marquez tetap bisa mengunci gelar juara dunia. Namun tentunya disertai kondisi-kondisi yang melibatkan tiga pesaing terdekatnya itu.

Advertisement

– Marquez memenangi balapan.

– Marquez finis kedua atau ketiga, sementara Pedrosa dan Rossi berada di belakangnya.

– Marquez finis keempat, sementara Pedrosa berada di belakangnya dan Rossi cuma finis ketiga atau lebih rendah lagi.

Advertisement

– Marquez gagal dapat poin, begitu juga dengan Pedrosa, sementara Rossi tidak finis di atas posisi 13 dan Lorenzo gagal naik podium.

– Marquez finis kelima, sementara Pedrosa berada di belakangnya dan Rossi cuma finis keempat atau lebih rendah lagi.

– Marquez finis keenam, sementara Pedrosa dan Rossi finis keempat atau lebih rendah lagi.

Advertisement

– Marquez finis ketujuh, sementara Pedrosa berada di belakangnya, Rossi finis kelima atau lebih rendah dan Lorenzo tidak memenangi balapan.

– Marquez finis di posisi delapan sampai 11, sementara Pedrosa berada di belakangnya, Rossi tidak finis lebih dari tiga posisi di atas Marquez dan Lorenzo tidak memenangi balapan.

– Marquez finis di posisi 12 sampai 15, sementara pedrosa berada di belakangnya, ossi tidak finis lebih dari tiga posisi di atas Marquez dan Lorenzo tidak finis di posisi satu atau dua.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif