Lifestyle
Rabu, 8 Oktober 2014 - 09:45 WIB

TIPS HIDUP SEHAT : Inilah 4 Kesalahan Sarapan yang Harus Anda Hindari

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi sarapan (Sheknows.com)

Solopos.com, SOLO – Sarapan menjadi bekal penting Anda untuk memulai kegiatan sepanjang hari. Tapi kebanyakan orang justru melakukan berbagai kesalahan saat sarapan yang justru berdampak buruk bagi diri Anda.

Dikutip Solopos.com, Selasa (7/10/2014) dari Magforwomen, berikut beberapa kesalahan sarapan yang sebaiknya Anda hindari:

Advertisement

– Sarapan Terlalu Banyak
Mengonsumsi menu makanan sehat saat sarapan adalah suatu keharusan, tetapi itu tidak berarti Anda harus makan makanan berat untuk sarapan. Sarapan berat dapat membuat Anda mengantuk dan ingin tidur bahkan sebelum Anda memulai aktivitas.

– Sarapan dengan Menu Sama
Makan sereal dan susu untuk sarapan setiap pagi memang merupakan pilihan praktis. Meskipun sereal dan susu baik merupakan makanan sehat, tapi Anda tidak bisa makan menu tersebut setiap hari. Makan dengan menu yang sama tidak hanya membuat Anda kehilangan nutrisi, tetapi Anda juga membuat Anda cepat merasa bosan.

– Makan Bersamaan dengan Minum
Makanan harus dikunyah dengan baik sebelum ditelan. Minum jus atau air untuk mendorong makanan ke perut dapat membuat Anda tersedak dan membuat proses pencernaan lebih lambat.

Advertisement

– Makan Sambil Berjalan
Tidak memiliki banyak waktu membuat banyak orang akhirnya memilih untuk membeli makanan di jalan dan memakannya sambil berjalan. Hal ini hanya akan berisiko menumpahkan makanan ke pakaian Anda. Makan sambil berjalan juga akan mengurangi semua energi yang Anda dapatkan dari makanan tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif