Soloraya
Rabu, 8 Oktober 2014 - 22:30 WIB

ROCK IN SOLO 2014 : 10 Lagu, Edane Siap Tampil "Edan" di Vastenburg

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Edane (Istimewa/rockindonesia.net)

Solopos.com, JAKARTA — Band cadas gaek, Edane, menyiapkan aksi terbaik untuk penggemarnya yang datang menyaksikan Rock In Solo 2014, Sabtu (11/10/2014) malam. Edane bakal tetap tampil “edan” di usia mereka yang tak lagi muda.

Band yang kini digawangi Eet Sjahranie (gitar, vokal), Fajar Satritama (drum), Ervin Nanzabakri (vokal), Daeng Oktav (bas), dan Hendra Zamzami (gitar), itu akan menggeber 10 lagu yang kental nuansa rok-metal.

Advertisement

Manager Edane, Saut Tobing, mengatakan Kota Solo menjadi salah satu destinasi konser incaran Eet Sjahranie dkk. “Sudah lama sekali kami tidak tampil di Solo. Kebetulan mendapatkan undangan tampil di Rock In Solo. Kami berterimakasih sekali,” kata Saut, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (8/10/2014) siang.

Saut mengutarakan Edane selalu antusias untuk tampil di Kota Bengawan lantaran sambutan penggemar musik cadas selalu luar biasa. “Solo menjadi salah satu basis band beraliran rok. Apresiasi penontonnya selalu luar biasa. Sekarang juga begitu, kami sudah mulai disambut lewat Twitter,” ungkapnya.

Untuk mengapresiasi respons positif atas kehadiran Edane, Saut membeberkan band-nya bakal tampil habis-habisan dengan 10 lagu. “Kami sudah menyiapkan lima sampai 10 lagu yang menghentak untuk memuaskan Edane Freak [penggemar Edane]. Seperti konser yang sudah-sudah, Edane selalu membuat penampilan istimewa yang layak dikenang,” bebernya.

Advertisement

Menurut Saut, saat ini Edane tengah sibuk menyiapkan single teranyar band yang berdiri 1991 lalu itu. Band asal Jakarta ini terakhir kali melemparkan album Edan (2010) lewat label Log Zhelebour. “Kami sedang siapkan single baru. Tapi belum bisa dipastikan akan dibawakan di Solo nanti. Pokoknya Edane Freak siap-siap saja dengan Hail Edane,” pungkasnya.

Secara terpisah, Kepala Divisi Media dan Propaganda Rock In Solo 2014, Firman “Bolie” Prasetyo, mengutarakan band legendaris di era 1990an ini akan tampil sebelum dedengkot grindcore asal Liverpool, Carcass, naik panggung. “Edane akan tampil efektif [minus checksound] 45 menit, sementara Carcass tampil selama 60 menit,” ungkap Bolie, Rabu siang.

Sebanyak 17 band akan mengisi perhelatan musik cadas tahunan Rock In Solo 2014. Sejumlah nama yang dipastikan mengisi pergelaran musik yang dibuka mulai pukul 12.00 WIB ini antara lain Down For Life, Death Vomit, Siksa Kubur, Revenge, hingga Godless Symptoms.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif