Soloraya
Rabu, 8 Oktober 2014 - 05:31 WIB

PENCURIAN WONOGIRI : Rumah Mantan Kades Purwosari Dibobol

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Solopos.com, WONOGIRI-Peristiwa pencurian dengan sasaran rumah kosong menjadai sasaran empuk pencuri. Selasa (7/10/2014), rumah milik mantan Kepala Desa Purwosari, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Iskandar, 64, warga Dusun Segawe RT 002/RW 007 menjadi sasaran pencuri, Akibatnya korban menderita kerugian uang tunai senilai Rp2,5 juta dan sejumlah barang hilang.

Informasi yang dihimpun, peristiwa pencurian diperkirakan terjadi di atas pukul 10.00 WIB. Diperkirakan sekitar pukul 12.00 WIB, Iskandar bersama istrinya pergi ke Pasar Kota Wonogiri sehingga rumah ditinggal dalam kondisi terkunci. Sedangkan anak mereka juga tidak ada di rumah. Praktis, rumah dalam keadaan kosong.

Advertisement

Selang 30 menit kemudian, kerabat Iskandar yang bernama Jumino dan Purwanti datang namun dikagetkan dengan kondisi pintu rumah bagian belakang terbuka sedangkan pintu depan rumah masih terkunci.

“Sekitar jam 10.00 WIB saya masih melihat Pak Kandar (Iskandar) di rumah. Tetapi pukul 13.00 WIB saya mendapat kabar bahwa rumah Pak Kandar kebobolan,” ujar Sri Sawiji, warga Purwosari.

Menurutnya, aksi pencurian siang hari dengan sasaran rumah kosong sering terjadi di Purwosari. Kapolsek Wonogiri, AKP Suwono mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Tanti Septiyani menyatakan, petugas sudah mendatangi tempat kejadian perkara guna melakukan penyelidikan.

Advertisement

“Anggota masih melakukan penyelidikan. Informasinya uang yang hilang Rp2,5 juta, surat-surat kendaraan.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif