Lifestyle
Rabu, 8 Oktober 2014 - 00:41 WIB

KESEHATAN WANITA : Tidur Dianjurkan Tak Pakai Bra, Ini Alasannya!

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tidur (Istimewa/Thinkstock)

Solopos.com, SOLO – Memakai bra saat Anda tidur di malam hari merupakan masalah umum yang sering diperdebatkan. Beberapa wanita merasa lebih nyaman memakai bra saat tidur, sementara beberapa wanita lainnya memilih melepas bra dengan alasan kesehatan.

Menggunakan bra yang kaku dan terlalu ketat dapat berdampak negatif bagi kesehatan Anda. Berikut beberapa alasan mengapa Anda dianjurkan tidak menggunakan bra saat tidur sebegaimana dilansir Boldsky, Senin (6/10/2014):

Advertisement

Menghalangi Sirkulasi
Mengenakan bra saat tidur malam dapat menghalangi sirkulasi di daerah payudara. Jika Anda ingin tetap menggunakan bra saat tidur, gunakanlah bra yang nyaman, longgar, serta berbahan lembut.

Menggangu Tidur
Tidur dengan menggunakan bra yang ketat dan kaku akan membuat tidur Anda tak nyaman. Menggunakan bra ketat dapat menyebabkan kulit di sekitar payudara tidak mampu bernafas sehingga akan membuat tidur Anda menjadi tak nyaman.

Menyebabkan Kanker
Beberapa penelitian menyebutkan menggunakan bra ketat saat tidur akan meningkatkan risiko kanker payudara. Walaupun studi ini masih diperdebatkan, ada baiknya jika Anda tidak mengambil risiko besar ini dengan tidak menggunakan bra ketat saat malam hari.

Advertisement

Menimbulkan Rasa Gelisah
Mengenakan bra yang ketat saat tidur dapat menyebabkan iritasi dan membuat gelisah di malam hari. Hal ini akan menyebabkan Anda merasa tidak nyaman saat tidur dan mempengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan.

Menyebabkan Keringat Berlebih
Mengenakan bra ketat saat tidut terutama di musim panas akan membuat Anda berkeringat lebih banyak dari biasanya. Bra ketat merupakan penyebab dari kasus ini. Jika Anda tetap menginginkan menggunakan bra saat tidur, pilihlah bra yang terbuat dari bahan yang lembut seperti poliester atau linen.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif