Soloraya
Rabu, 8 Oktober 2014 - 07:00 WIB

KECELAKAAN BOYOLALI : 2 Wanita Tewas Terlindas Truk, 2 Sopir Jadi Tersangka

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas kepolisan Polres Boyolali tengah olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab dua perempuan tewas terlindas truk di Jl. Solo-Semarang kilometer (km) 15, Senin (6/10/2014) (Irawan Sapto Adi/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI-Dua sopir truk yang tersangkut dalam kecelakaan maut di Jl. Solo-Semarang, tepatnya di depan pabrik PT Safaritex, Bangak, Banyudono, Senin (6/10/2014) siang, ditetapkan sebagai tersangka. Mereka masing-masing, sopir truk Fuso, Sofian, warga Drono, Klaten, dan sopir truk engkel, Yusuf, warga Nogosari, Boyolali.

Diberitakan Solopos, Selasa (7/10/2014), dalam kecelakaan itu, dua orang yang berboncengan sepeda motor tewas setelah tertabrak dan terlindas truk yang dikemudikan Yusuf.

Advertisement

Kapolres Boyolali AKBP Budi Sartono, melalui Kasatlantas, AKP Priyono, mengemukakan ditetapkannya kedua sopir itu sebagai tersangka berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) yang telah dilakukan petugas dan keterangan dari saksi di lokasi kejadian.

Dari olah TKP dan pemeriksaan saksi diketahui kedua sopir itu terbukti bersalah dalam peristiwa kecelakaan maut yang menyebabkan kedua korban tewas. Sopir truk fuso, Sofian, parkir di badan jalan sehingga menggangu pandangan korban yang sedang berboncengan sepeda motor.

Sofian juga melempar tali muatan barang ke arah jalan. Tali tersebut mengenai stang sepeda motor korban hingga akhirnya kedua korban terjatuh dan tertabrak truk engkel yang dikemudikan Yusuf.

Advertisement

“Saat kejadian, sopir truk Yusuf tidak menjaga jarak. Akibatnya kedua korban yang terjatuh langsung tertabrak dan terlindas. Dia juga kami tetapkan sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan itu,” ungkap Kasatlantas saat dimintai konfirmasi, Selasa (7/10).

Dia menambahkan saat ini kedua sopir tersebut kini telah diamakan untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif