News
Rabu, 8 Oktober 2014 - 01:41 WIB

Guru Diprotes Gara-Gara Posting Foto Siswa Berbikini

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sekolah Eggbuckland (Mirror/co.uk)

Solopos.com, PLYMOUTH— Kisah ini terjadi di Inggris. Seorang guru diprotes orang tua murid karena memposting foto anaknya yang hanya mengenakan bikini. Foto tersebut, dipakai gurunya untuk mengkampanyekan bahaya jejaring sosial.

Foto remaja putri berusia 15 tahun itu, diambil dari facebooknya dan dia merasa malu saat foto tersebut ditampilkan di hadapan rekan-rekannya.

Advertisement

Ibunda si remaja putri memprotes keras kepala sekolah dan badan pengawas pendidikan Inggris atau yang dikenal dengan Ofsted. Ia mempertanyakan pula mengapa sang guru menggunakan foto sang putri dengan bikini, sementara dari akun Facebook anak lainnya, guru itu hanya memakai foto yang memperlihatkan wajah saja.

“Ia sangat sedih dan terguncang karena peristiwa ini. Rasa percaya dirinya hilang. Ia bukan tipe gadis yang suka mendapat perhatian seperti ini,” lanjut ibunya sebagaimana dikutip Mirror.co.uk belum lama ini.

Sang ibu mengaku telah menyurati sekolah, Ofsted, dan gubernur tentang peristiwa yang menimpa putrinya. Pihak sekolah sudah meminta maaf.

Advertisement

Putri sang ibu belajar di sekolah Eggbuckland Community College di Plymouth, Inggris. Sekolah yang memiliki 1327 murid itu memiliki moto “Belajar, peduli, dan berprestasi”.

Sang ibu menolak menyebutkan nama anaknya. Sementara itu seorang juru bicara Dewan Kota Plymouth memberikan pernyataan mewakili sekolah.

“Kami tidak dapat mengomentari insiden ini. Adalah hal yang penting bahwa seorang remaja memahami risiko mengunggah gambar dan pesan tentang diri mereka di dunia maya,” kata si juru bicara.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif