Jogja
Rabu, 8 Oktober 2014 - 09:40 WIB

CPNS GUNUNGKIDUL : Pengumuman Ditangani Pusat

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengumuman CPNS (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gunungkidul belum memastikan waktu pengumuman tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dilakukan pada Minggu (28/9/2014) akan dilakukan. Pasalnya, pengumuman langsung ditangani oleh pemerintah pusat.

Kepala BKD Gunungkidul Sigit Pruwanto mengatakan pihaknya belum tahu kapan hasil tes CPNS diumumkan. Namun, dia menduga pengumuman dilaksanakan setelah seluruh daerah selesai melakukan tes penjaringan.

Advertisement

“Kami juga masih menunggu hasilnya seperti apa? Sebab, pengumuman langsung ditangani oleh panitia seleksi nasional. Kemungkinan, hasil tes diumumkan secara bersama-sama dengan daerah lain,” katanya kepada Harianjogja.com, Selasa (7/10/2014).

Dia menjelaskan pelaksanaan tes mengalami perubahan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Namun, secara rekrutmen, tes hanya dilaksanakan sekali. Sebab, siapa-siapa yang lolos dalam tes tersebut, maka merekalah yang berhak mengisi CPNS di Gunungkidul.

“Pelaksanaan tes tidak beda jauh dengan tahun lalu, karena hanya dilaksanakan sekali. Namun, untuk model tes saat ini sudah berdasarkan pada sistem komputerisasi,” tegas mantan Sekretaris BKD itu.

Advertisement

Sigit berharap seusai menjalani tes, peserta untuk tetap tenang dan tidak percaya kepada oknum-oknum yang mengatasnamakan pegawai BKD. Pasalnya, banyak oknum yang menggunakan kesempatan itu untuk memperdayai peserta dengan iming-iming bisa meloloskan tes seleksi.

Dia menambahkan tugas BKD hanya menerima pengumuman, selanjutnya menyiapkan pemberkasan untuk peserta yang dinyatakan lulus tes, untuk pengusulan Nomor Induk Pegawai. Adapun kelengkapan pemberkasan mulai dari ijazah, tes kesehatan, beserta beberapa persyaratan lain.

“Saat pemberkasan untuk tes, belum semua berkas lengkap. Nanti, setelah hasil diumumkan, peserta yang lulus harus melengkapi berkas-berkas itu. Selanjutnya, berkas yang terkumpul akan dikirim ke Jakarta,” terang dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif