Otomotif
Selasa, 7 Oktober 2014 - 16:40 WIB

OTOMOTIF : Keluarkan SUV Kelas Atas, Isuzu Incar Pasar Jateng-DIY

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tampilan Isuzu MU-X (isuzuute.com.au)

Harianjogja.com, JOGJA—PT. Isuzu Astra Motor Indonesia mengincar wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa
Yogyakarta (DIY) sebagai salah satu pasar utama produk baru, SUV MU-X yang baru diluncurkan pada semester II tahun ini.

Ratmin Sucipto, Kepala Wilayah Jateng-DIY Astra Isuzu, mengatakan pasar SUV kelas atas di wilayah Jateng-DIY mencapai 250 unit per bulan. Pihaknya akan membidik pangsa pasar yang tidak kecil tersebut.

Advertisement

“Iya Jateng-DIY ini salah satu pasar utama kami. Kami tinggal bidik saja berapa persen dari kue pasar yang 250 unit. Misalnya 15 persen-20 persen,” katanya di sela-sela acara Isuzu Customer Gathering 2014 di Sheraton Hotel, Jogja, Senin (6/10/2014).
Khusus tahun ini dia belum mematok target jumlah penjualan varian SUV yang dipatok di harga sekitar Rp436,5 juta tersebut.

“Produk ini baru diluncurkan. Tahun ini kami tidak muluk-muluk. Kami ukur dulu kemampuan,” ujarnya.

Dia mengatakan sejak diluncurkan pada pertengahan Agustus lalu, jumlah unit SUV MU-X telah terpesan hingga 50 unit. Namun
demikian, konsumen masih harus menunggu kiriman unit tersebut dari pabrik Isuzu di Thailand.

Advertisement

“Ini [MU-X] produk baru. Thailand kan baru akhir tahun lalu launching. Kemudian setelah itu Australia [launching] awal tahun ini.
Indonesia negara kedua di luar Thailand, launching Agustus. Tapi karena permintaan di Thailand sendiri tinggi, kita menunggu supply dari sana,” ujarnya.

Secara nasional, lanjutnya, pasar SUV high mencapai sekitar 60.000 unit per tahun atau sekitar 5.000 unit per bulan. Kue tersebut,
ujarnya, tidak kecil. Di sisi lain, tambahnya, Isuzu juga memiliki produk sekelas sehingga yakin dapat bersaing di kelas tersebut.

“Kalau bisa bidik 20 persen saja, kan sekitar 12.000 unit,” katanya.

Advertisement

Lisa Tjandra, Regional Sales Head Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali PT Isuzu Astra Motor Indonesia, menambahkan produk MU-X diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen Isuzu yang menginginkan life style. Selama ini, ujarnya, Isuzu telah terkenal kuat pada produk Panther.

“Panther punya segmen tersendiri, yakni lebih ke konsumen perusahaan yang butuh pergerakan cepat. Kalau MU-X lebih ke life style,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif