News
Selasa, 7 Oktober 2014 - 10:31 WIB

LOWONGAN CPNS 2014 : Panselnas Imbau Peserta CPNS Jalur Khusus Segera Mendaftar Online

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi ujian CPNS (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, SOLO – Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 mengimbau bagi calon peserta jalur khusus untuk segera mendaftar via online.

Panselnas memberi batas waktu hingga 9 Oktober untuk pendaftar S1 dan S2 berprestasi.

Advertisement

Lowongan CPNS khusus hanya dibuka untuk 200 orang dan berasal dari perguruan tinggi dengan akreditasi A. Lowongan ini hanya untuk peserta dengan kualifikasi lulusan terbaik, lulus dengan pujian (cum laude).

Panselnas melalui Panselnas.menpan.go.id. seperti dikutip Senin (6/10/2014), sudah membuka pengumuman lowongan ini. Penerimaan CPNS khusus ini dikoordinasi oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudataan (Kemendikbud). Formasi yang diperlukan beragam dan tergantung dari kebutuhan instansi yang membuka lowongan.

Persyaratan umum untuk melamar lowongan ini sama seperti lowongan CPNS regular. Bedanya terletak pada persyaratan khusus, yakni peserta mesti lulus dari S1 dan S2 yang berasal dari program studi dengan akreditasi A versi BAN-PT. Di samping itu, peserta juga wajib punya nilai IPK cum laude.

Advertisement

Jika peserta merupakan lulusan perguruan tinggi di luar negeri, mereka harus mendapat penyetaraan dari Dirjen Pendidikan Tinggi dengan IPK S1 atau S2 minimal 3,75 pada skala 4. Atau, peserta setidaknya memiliki sertifikat atau keterangan yang menunjukkan dirinya lulus dengan predikat cum laude dari perguruan tinggi di luar negeri yang meluluskannya.

Lowongan CPNS untuk peserta berprestasi ini dibuka mulai 25 September – 9 Oktober 2014. Informasi selengkapnya dapat dilihat lewat situs Panselnas dengan klik link ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif