Jogja
Senin, 6 Oktober 2014 - 21:39 WIB

RSUD Nyi Ageng Serang Kulonprogo akan Diluncurkan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Pemkab Kulonprogo berencana meluncurkan RSUD Nyi Ageng Serang bersamaan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) pada 12 November mendatang.

Kendati demikian, pembangunan fasilitas seperti laboratorium, ruang rawat inap, dan farmasi diperkirakan baru selesai pada akhir tahun.

Advertisement

Kepala Dinas Kesehatan Kulonprogo Bambang Haryatno mengungkapkan pembangunan fisik RSUD tipe D di Desa Banguncipto, Kecamatan Sentolo sudah selesai dan saat ini pemkab sedang menyiapkan sarana untuk melengkapi keberadaan rumah sakit tersebut.

“Untuk permulaan akan tersedia 20-an tempat tidur yang diletakkan di bangunan utama, di bangunan itu juga ada poliklinik,” ujarnya, Senin (6/10/2014).

Sementara, kata dia, bangunan tambahan yang terletak di belakang bangunan utama sedang dalam proses penyelesaian dan diperkirakan akhir tahun sudah rampung. Bambang memastikan, jika semua berjalan sesuai jadwal, awal tahun depan rumah sakit dapat beroperasi menyeluruh.

Advertisement

Sejauh ini, tambahnya, pemkab sedang mempersiapkan peralatan dan sumber daya manusia (SDM) yang akan mengoperasikan rumah sakit itu. “Untuk SDM, kami sudah menyediakan dari RSUD Wates,” ungkapnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif