Otomotif
Senin, 6 Oktober 2014 - 11:10 WIB

PERSAINGAN PRODUSEN MOTOR : Yamaha Belum Berniat Hadirkan Pesaing Honda Verza

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, JAKARTA — Bagi Anda pecinta motor sport Yamaha yang menantikan kedatangan model pesaing Honda Verza sepertinya harus bersabar. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing hingga saat ini masih belum berniat menggelontorkan model tersebut.

“Tentu kami mencermati kondisi pasar, termasuk motor sport 150 cc segmen itu (entry level). Tapi, ada pertimbangan yang harus kami perhatikan, sehingga belum ada rencana (memasarkannya ),” tutur General Manager Promosi Yamaha Indonesia, Mohammad Masykur, saat dihubungi detikOto, Senin (06/10/2014).

Advertisement

Menurut Masykur, saat ini Yamaha memang telah memasarkan model itu di beberapa negara antara lain di Filipina dan Brasil. Namun, bukan berarti model tersebut bisa dengan serta merta dipasarkan di Tanah Air.

“Karena setelah kami hitung-hitung harganya enggak masuk di kita. Begitu pun dengan performanya, apakah sesuai dengan karakter dan kondisi medan Indonesia,” ucapnya.

Dengan berbagai pertimbangan itu, Yamaha Indonesia berkesimpulan belum menetapkan keputusan apakah akan mengisi ceruk pasar motor sport entry level yang saat ini telah diisi oleh Honda Verza . “Kalau pun nantinya diisi, harus dipikirkan lagi apakah memproduksi sendiri atau impor. Sekali lagi soal harga menjadi pertimbangan,” papar Masykur.

Advertisement

Menurutnya, Yamaha tak gusar jika pabrikan pesaing telah lama memasarkan model sport kategori ini. Bagi Yamaha, kata Masykur, tidak ada kata terlambat, jika nantinya dia harus menggelontorkan motor sport tersebut.

“Karena kami memiliki prioritas agenda sendiri dengan pertimbangan-pertimbangan tersendiri pula dalam menyikapi pasar,”kata dia.

Sementara itu, PT Astra Honda Motor meluncurkan Honda Verza pada Februari 2013 lalu. Motor sport 150 cc ini dengan leluasa melenggang sendiri di segmen pasar entry level.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif