Sport
Minggu, 5 Oktober 2014 - 20:10 WIB

MANCHESTER UNITED VS EVERTON : Gol Falcao ke Gawang Everton Bawa MU ke Empat Besar

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang serang Manchester United Radamel Falcao (Ka) merayakan golnya bersama teman-teman se timnya setelah dia sukses menjebol gawang Everton. JIBI/Reuters/Phil Noble

Solopos.com, MANCHESTER — Radamel Falcao akhinrya mencetak gol pertamanya untuk Manchester United. Golnya membuat MU menang 2-1 atas Everton di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (5/10/2014) WIB.

Tampil di kandang sendiri, MU seperti dilansir Liputan6.com, tampil agresif di menit awal. Pada menit ketiga, Luke Shaw melepaskan umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Everton.

Advertisement

Radamel Falcao berhasil menyundul bola dan mengarahkannya ke pojok kiri atas gawang Everton. Tapi Howard masih bisa menangkapnya.

Empat menit setelahnya, giliran Van Persie yang menebar ancaman. Dia berhasil memanfaatkan umpan silang Di Maria dari sisi kanan pertahanan Everton. Tapi bola hasil sepakan kaki kanannya belum menemui sasaran.

Advertisement

Empat menit setelahnya, giliran Van Persie yang menebar ancaman. Dia berhasil memanfaatkan umpan silang Di Maria dari sisi kanan pertahanan Everton. Tapi bola hasil sepakan kaki kanannya belum menemui sasaran.

Setan Merah –sebutan MU– akhirnya mencetak gol pada menit ke-27. Berawal dari umpan silang lambung Rafael yang dibelokkan pemain bertahan Everton. Bola jatuh ke Mata. Dengan cerdik Mata memberikan umpan kepada Di Maria. Tanpa ampun, Di Maria menyepak bola yang mengarah ke pojok kiri atas gawang. Howard tidak bisa menjangkaunya.

Everton coba mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-39, Lukaku melepaskan tendangan kaki kiri dari depan kotak penalti MU. Tapi usahanya masih di atas gawang David De Gea.

Advertisement

Memasuki babak kedua, Setan Merah kian memberikan tekanan. Di menit ke-50, Shaw memberikan umpan silang mendatar, bola bisa dikontrol dengan baik oleh Falcao. Namun sayang, penyelesaian akhir Falcao kurang sempurna. Bola hasil sepakan kaki kanannya tidak menemui sasaran.

The Toffees –julukan Everton– akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Menit ke-55, Baines melepaskan umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Setan Merah. Bola disundul Steven Naismith tanpa bisa dihentikan De Gea.

Tujuh menit berselang, MU kembali mencetak gol. Berawal dari sepakan jarak jauh Di Maria, Falcao yang lolos dari jebakan off side membelokan bola dengan kakinya. Aksi Falcao itu mengecoh Howard.

Advertisement

The Toffees coba mencari gol penyeimbang. Oviedo melepaskan umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Setan Merah –sebutan MU– pada menit ke-83. Tapi, umpannya tidak bisa dimanfaatkan oleh Lukaku.

Tiga menit kemudian, Osman melepaskan tendangan voli di dalam kotak penalti MU. Tapi De Gea masih cekatan untuk menangkap bola hasil sepakan gelandang Everton tersebut. De Gea melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-90. Dia menepis sepakan Osman yang mengarah ke pojok kanan gawang Setan Merah.

Dua menit kemudian, De Gea kembali melakukan penyelamatan gemilang. Dia mengagalkan sepakan Naismith yang mengarah ke pojok kiri atas gawang MU. Hingga pertandingan berakhir, MU menang 2-1. Hasil itu membuat MU untuk sementara berada di posisi empat dalam klasemen Liga Premier Inggris dengan raihan 11 poin. Sedangkan Everton di urutan ke-17 dengan enam poin.

Advertisement

Susunan pemain:
MU: De Gea; Rafael, McNair, Rojo, Shaw (Blackett ’71); Blind; Valencia (Fellaini ’78), Di Maria; Mata; Falcao (Wilson ’73), van Persie

Everton: Howard, Hibbert (Browning ’78), Jagielka, Stones, Baines, Barry, Besic, Pienaar (Oviedo  ’64), McGeady (Osman ’77), Naismith, Lukaku.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif