Soloraya
Sabtu, 4 Oktober 2014 - 06:30 WIB

KONSER SLANK PEMKAB BOYOLALI : Sore Nanti Salam 3 Jari Gratis, Ribuan Slankers Berdatangan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Personel Slank dan Bupati Boyolali Seno Samodro dalam acara jumpa pers di Pendapa Kompleks Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali, Jumat (3/10/2014) malam. Slank bakal menggelar konser di Stadion Pandan Arang Boyolali, Sabtu (4/10/2014) malam. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI–Konser Slank dalam rangka peresmian kompleks perkantoran Pemkab Boyolali dilangsungkan Sabtu (4/10/2014) sore nanti di Stadion Pandanarang. Konser Salam 3 Jari yang akan dihadiri capres terpilih Joko Widodo (Jokowi) tersebut gratis alias tak dipungut dibiaya. Konser tersebut rencananya juga akan menghadirkan band pendukung Elpamas.

Ribut Budi Santoso, selaku perwakilan penyelenggara atau event organizer (EO) Konser Kerukunan Salam 3 Jari Slank, mengatakan hingga Jumat (3/10/2014) siang, ratusan Slankers dari berbagai daerah, antara lain dari Jakarta, Tangerang, Banten, bahkan luar Jawa, yakni dari Bali, sudah tiba di Kabupaten Boyolali.

Advertisement

Namun saat dimintai informasi lebih lanjut tentang keberadaan para personel Slank dan tempat menginap mereka, Ribut enggan mengungkapkan.

“Kalau itu untuk sementara kami belum bisa memberikan konfirmasi dulu, dengan pertimbangan keamanan dan kenyamanan para personel,” kata Ribut.

Terkait kesiapan penyelenggaraan konser musik tersebut, Ribut memastikan hingga kemarin sore, hampir 100 persen sudah siap.
Stadion Pandan Arang Boyolali yang dipilih sebagai tempat penyelenggaraan, memiliki kapasitas hingga 25.000 orang. Terkait konser yang digelar gratis dan terbuka untuk umum, Ribut mengatakan pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan jajaran Polres dan Kodim setempat untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diharapkan.
Konser yang menjadi puncak acara peresmian Monumen dan Boulevard Soekarno oleh Pemkab Boyolali tersebut dijadwalkan mulai sekitar pukul 15.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Advertisement

Ditemui terpisah, Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono, mengatakan pihaknya bersama jajaran Kodim 0724/Boyolali juga menempatkan personel di Stadion Pandan Arang.

“Karena konser itu gratis, tentu ada langkah antisipasi, termasuk melakukan pemeriksaan terhadap penonton yang akan masuk ke dalam stadion, termasuk ada larangan membawa senjata tajam dan minuman keras,” tegas Kapolres.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif