Jogja
Jumat, 3 Oktober 2014 - 18:40 WIB

Pemkab Kulonprogo Bagikan Puluhan Hewan Kurban ke Warga

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati dan Wakil Bupati Kulonprogo menyerahkan satu ekor sapi untuk kurban kepada salah satu perwakilan warga di halaman Rumah Dinas Bupati Kulonprogo, Jumat (3/10/2014). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, KULONPROGO – Menjelang pelaksanaan Idul Adha, Pemkab menyerahkan hewan kurban kepada warganya. Hewan kurban yang diserahkan untuk perayaan Idul Adha tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Kepala Bagian Kesra Setda Kulonprogo Arif Prastowo mengungkapkan, tahun ini jumlah hewan kurban yang diserahkan lebih banyak. “Tahun ini jumlah sapi ada tiga ekor dan kambing ada 19 ekor,” kata Arif kepada wartawan di halaman Rumah Dinas Bupati Kulonprogo, Jumat (3/10/2014).

Advertisement

Arif menambahkan, tahun lalu jumlah hewan kurban yang diserahkan ke warga yakni sapi dua ekor dan kambing enam ekor. Selain jumlah hewan kurban yang meningkat, jumlah sasaran penerima hewan kurban juga bertambah.

“Total jumlah penerima ada 32 penerima. Terdiri dari warga, panti asuhan dan sejumlah masjid,” imbuh Arif.

Kasubag Sosial Agama Bidang Kesra Setda Kulonprogo Mudopati menambahkan, hewan-hewan kurban yang diserahkan berasal dari sejumlah instansi dan asosiasi. Untuk kurban sapi, berasal dari Gubernur DIY, Bupati Kulonprogo dan BPD DIY.

Advertisement

Adapun hewan kurban lain berasal dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kulonprogo, asosiasi, hingga instansi swasta.

“Hewan kurban langsung diserahkan ke perwakilan warga, panti asuhan dan masjid,” ujar Mudopati.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif