Jogja
Jumat, 3 Oktober 2014 - 23:40 WIB

Dapat Anggaran Rp2,8 Miliar, Jembatan Gantung Duwet Dibangun Tahun Depan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Harianjogja.com, KULONPROGO- Jembatan Gantung di Duwet Desa Banjarharjo Kalibawang Kulonprogo akan direhabilitasi tahun depan. Kegiatan ini mendapatkan anggaran dari Dana Keistimewaan (Danais) sebesar Rp2,8 miliar.

Kasie Sejarah Purbakala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kulonprogo Singgih Hapsoro mengatakan ehabilitasi Jembatan Gantung Duwet yang menghubungkan dengan Kecamatan Ngluwar Magelang Jawa Tengah ini, rencananya akan dimulai tahun depan.

Advertisement

Pasalnya, waktu pelaksanaan dinilai tidak cukup, sehingga masih akan menanti di anggaran 2015. Dia juga mengungkapkan, untuk proyek rekonstruksi jembatan tersebut dana yang dianggarkan cukup besar, yakni mencapai Rp2,8 miliar.

“Kalau nanti misalnya pada Januari 2015 kami sudah mendapatkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran dari provinsi, maka proses rehab jembatan tersebut akan semakin cepat dilaksanakan,” papar Singgih.

Proyek yang didanai melalui dana keistimewaan tersebut merupakan upaya pelestarian cagar budaya. Selain jembatan gantung Duwet, dua cagar budaya lain di Kulonprogo yang direhabilitasi yakni Bale Agoeng dan Markas Besar Komando Djawa Kolonel TB Simatupang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif