Sport
Kamis, 2 Oktober 2014 - 16:10 WIB

SEA GAMES 2015 : Timnas Bola Basket Putri Target Emas

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, JAKARTA — Tim Nasional Bola Basket Putri Indonesia menargetkan mampu meraih medali emas dalam SEA Games ke-28 di Singapura, 5 hingga 16 Juni 2015, kata Manajer Tim Nasional Bola Basket Putri Indonesia Augie Fantinus.

“Kita harapkan mampu menyumbangkan medali emas, kalau target kita cuma cukup meraih medali itu pesimistis, kita harus optimistis,” kata Augie Fantinus di Jakarta, Kamis (2/10/2014).

Advertisement

Augie menambahkan rasa optimistis yang selalu ditanamkan bagi tim asuhannya tersebut bukan untuk memberi rasa takut namun akan membuat motivasi dan semangat dalam berjuang.

Walaupun merasa yakin pihaknya tetap mewaspadai tim lawan khususnya timnas Malaysia, Thailand, dan Singapura, katanya.

Ia mencontohkan Timnas Malaysia mempunyai regenerasi pemain yang bagus dan kualitas yang unggul. Hal tersebut membuat Augie harus mampu mempersiapkan materi pemain yang matang dan mampu mengembangkan kemampuannya.

Advertisement

Sebagai satu-satunya wakil tim basket yang akan dikirim ke SEA Games, lanjut dia, kini materi pemaian yang akan berlaga jauh lebih baik dari tahun sebelumnya yang diharapkan dapat mendulang prestasi bagi Indonesia.

“Dari 24 pemain yang sudah diseleksi Agustus lalu, kini menyisakan 14 orang yang terbaik dari terbaik,” katanya.

Ia menjelaskan, karena selama jadwal pelatnas terpotong dengan jadwal liga nasional dimana para pemainnya kembali ke klubnya, pihaknya akan memantau dan mengevaluasi pemain mana saja yang bisa bermain dengan lebih baik.

Advertisement

Menurut dia, untuk pemain yang sudah tersingkir masih bisa dipanggil kembali sedangkan untuk 14 pemain yang masih bertahan juga mempunyai kemungkinan untuk tersingkir.

“Jika tidak bisa mempertahankan kemampuan, permainannya serta kondisi fisik, tidak menutup kemungkinan pemain itu akan diganti,” kata Augie.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif