Jogja
Kamis, 2 Oktober 2014 - 18:20 WIB

PILKADA GUNUNGKIDUL : Gerindra Dukung Subardi Jadi Calon Bupati

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Poster Subardi untuk maju sebagai calon Bupati Gunungkidul di Jalan Karangmojo-Wonosari. (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Partai Gerindra menyatakan akan mengusung Subardi TS sebagai calon Bupati Gunungkidul periode 2015-2020. Pernyataan sikap ini langsung diutarakan Ketua DPC Gerindra Gunungkidul Ngadiyono, Selasa (30/9/2014).

Menurut dia, meski pro kontra Undang-undang Pemilihan Kepala Daerah terus berlanjut, namun hal itu tidak menghalangi niatan Gerindra untuk mengusung calon sendiri. Sebab, partai berlambang burung garuda itu memutuskan untuk mengusung bakal calon sendiri.

Advertisement

“Kami sudah sepakat mengusung Subardi TS dalam Pilkada 2015 mendatang. Jadi, kami siap memperjuangkan dia sebagai orang nomor satu di Gunungkidul,” kata Ngadiyono.

Menurut dia, keputusan mengusung Subardi TS sudah dilakukan dengan pemikiran yang masak. Malahan, guna mewujudkan hal tersebut, Ngadiyono mengaku sudah melakukan pendekatan dengan sejumlah partai.

Wakil Ketua DPRD Gunungkidul itu mengakui masih membutuhkan dukungan dari partai lain. Saat disinggung partai mana yang akan didekati untuk memenuhi persyaratan pencalonan, dia berseloroh kekurangan satu kursi bisa diambil dari partai mana saja.

Advertisement

“Bisa diambil dari PKS, bisa juga dari Golkar atau PAN. Kami kan punya wakil di Dewan enam kursi, tingggal satu kursi lagi. Jadi, satu kursi itu bisa diambil dari mana saja,” kata Ngadiyono sambil tertawa.

Partai Gerindra, sambungnya, belum menentukan siapa pasangan Subardi dalam kompetisi pilkada nanti. Menurut dia, calon wakil bupati bisa ditentukan sambil berjalan. “Belum ada calon wakil bupati,” ungkap dia.

Sementara itu, saat dihubungi Subardi terkesan malu-malu. Pasalnya, dia terkesan masih tertutup dan belum mau berbicara panjang lebar. Malahan, dia bertanya informasi tersebut didapatkan dari mana? “Siapa bilang? Dan informasi itu diperoleh dari mana,” kata Subardi.

Advertisement

Saat dijawab informasi itu dari Ngadiyono, Subardi mulai terbuka. “Kalau Pak Ngadiyono yang berkata, maka keputusannya hampir mendekati 100 persen. Tapi, saya menyerahkan sepenuhnya ke partai. Yang jelas, komunikasi itu terus terjalin dengan baik,” ungkap Subardi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif