Teknologi
Kamis, 2 Oktober 2014 - 12:04 WIB

PEMILIHAN PIMPINAN DPR : Aksi Spontan Ceu Popong Jadi Trending Topic Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ceu Popong jadi trending topic worldwide (Twitter)

Solopos.com, JAKARTA – Popong Otje Djundjunan, 76, atau Ceu Popong ternyata lebih menarik perhatian dibanding Pimpinan DPR RI 2014-2019. Aksi Ceu Popong bahkan sempat nangkring di jajarang trending topic dunia.

Pimpinan Sidang Paripurna Pemilihan Pimpinan DPR RI, Ceu Popong ramai dibicarakan di media sosial pagi ini, Kamis (2/10/2014). Netizen memkampanyekan hashtag #SaveCeuPopong yang beberapa kali tembus trending topic worldwide.

Advertisement

Aksi lucu Ceu Popong yang paling banyak dibicarakan adalah ketika dia kehilangan palu. Dalam sidang paripurna DPR untuk memilih pimpinan DPR, Ketua DPR sementara Ceu Popong harus berhadapan dengan banjir interupsi dari banyak anggota DPR.

Bahkan dia harus menskors rapat selama 30 menit karena kericuhan semakin memanas. Ketika sidang diteruskan, kembali terjadi kericuhan. Di tengah kericuhan tersebut, secara spontan Ceu Popong mengatakan bahwa palu yang digunakan untuk pengetokan pengesahan tiba-tiba hilang.

“Enggak ada palunya. Paluna eeweuh [palunya enggak ada],” kata Ceu Popong secara spontan dan terdengar jelas sekali. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bahkan ikut berkicau mengomentari Ceu Popong dalam akun miliknya, @ridwankamil. “Hidup Ceu Popong. tegas dan bodor,” tulisnya.

Advertisement

Bukan hanya Ridwan Kamil, politisi Partai Demokrat Nova Riyanti Yusuf dalam akunnya @saya_noriyu juga ikut berceloteh soal Popong. “Ini lucu Bu Popong nyari palu. Jadi inget, saya tidak di tempat, palu kepemimpinan diserahkan ke orang lain #SertijabAjaib,” kicaunya.

Ceu Popong adalah anggota DPR tertua. Politikus Golkar ini terpilih jadi wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Barat I (Kota Bandung dan Cimahi). Tak hanya yang tertua, dia bahkan bisa jadi yang paling berpengalaman. Perempuan kelahiran Bandung, 30 Desember 1938 itu sudah jadi anggota DPR selama 5 periode, sejak tahun 1987.

“Ini periode kelima di DPR sejak ’87, tapi kan berhenti 10 tahun, terus masuk lagi,” tutur Ceu Popong kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (1/10/1987), seperti dikutip Solopos.com dari Detik.

Advertisement

Oleh karena jadi yang tertua, maka Ceu Popong akan memimpin sidang pelantikan anggota DPR dan DPD. Dia merasa siap.

“Saya mah sehat, tidak ada persiapan. Bukan sombong, saya sebagai aktivis dari SD,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif