Teknologi
Kamis, 2 Oktober 2014 - 01:09 WIB

OS TERBARU : Microsoft Resmi Rilis Windows 10

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - OS Windows 10 (theverge.com)

Solopos.com, NEW YORK – Microsoft akhirnya secara resmi mengumumkan sukesor Windows 8.1. Sistem operasi desktop ini ternyata dinamai Windows 10 bukan Windows 9 yang selama ini digembar-gemborkan.

Microsoft menyebut OS dengan nama pabrik Threshold ini akan mengusung fitur komprehensif. Dilansir PhoneArena, Rabu (1/10/2014), Kepala divisi sistem operasi Microsoft Terry Myerson mengatakan pemberian nama ini sebagai wujud untuk menggambarkan kecanggihan Windows 10 yang telah melampaui harapan Windows 9 sebelumnya.

Advertisement

Windows 10 menawarkan pengalaman yang dirancang untuk semua hardware ke dalam sebuah platform tunggal. Semua pengembang bisa membuat aplikasi yang bersifat universal, artinya aplikasi itu bisa berjalan dimanapun.

“Windows 10 akan berjalan di banyak jenis perangkat. Pengalaman yang dihadirkan akan disesuaikan dengan jenis perangkat yang menggunakannya. Dengan Windows 10, akan ada suatu aplikasi universal, satu toko aplikasi, dan semua aplikasi tersebut dapat terintegrasi dengan jenis perangkat-perangkat lainnya,” katanya.

Lebih lanjut Myerson menyebut Windows 10 akan tampil dengan penyesuaian terhadap Windows 7. Ia ingin pengguna Windows 7 yang beralih ke Windows 10 nantinya merasa lebih nyaman, ketimbang saat mereka transisi ke Windows 8.

Advertisement

Laman Cnet, Rabu (1/10/2014) melansir, Windows 10 akan menggabungkan desain ala tile yang dipopulerkan lewat Windows 8 dan sistem lama yang sudah sangat dipahami para pengguna. Pada Windos 10 Microsoft juga akan mengembalikan fungsi tombol “Start” yang sempat menghilang di Windows 8.

Windows 10 rencananya baru akan dirilis untuk umum pada awal tahun 2015 mendatang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif