Peserta tes CPNS Kabupaten Sleman (Rima Sekarani/JIBI/Harian Jogja)
Kamis, 2 Oktober 2014 20:40 WIB Rima Sekarani/JIBI/Harian Jogja Peristiwa Share :

LOWONGAN CPNS 2014
Datang Terlambat, Peserta Seleksi CPNS Dinyatakan Gugur

Solopos.com, SLEMAN-Peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) langsung dinyatakan gugur jika datang terlambat pada Tes Kemampuan Dasar (TKD).

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sleman memastikan tidak ada ujian susulan maupun dispensasi apapun.

Kepala BKD Sleman, Iswoyo mengatakan, pihaknya sudah mengumumkan kepada para peserta agar datang satu jam sebelum jadwal ujian.

“Sesi dan jadwalnya sudah ada secara tertulis juga di kartu tanda peserta ujian. Satu jam sebelum ujian sudah harus datang untuk proses verifikasi,” kata Iswoyo saat ditemui di Kantor Regional I Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Jogja, Kamis (2/10/2014).

Iswoyo melanjutkan, jika para peserta sudah masuk ke ruang ujian, ada yang terlambat satu menit pun sudah dilarang masuk. “Dulu ketika ujiannya manual, juga begitu ketentuannya,” ujarnya.

Agung Sugiharta, peserta seleksi CPNS Sleman asal Bandung, mengaku terlambat 10 menit karena bus yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di daerah Purworejo. “Saya sudah coba melobi, tapi tetap tidak bisa diikutkan ke sesi berikutnya,” kata Agung.

Agung mengaku kecewa tidak mendapat dispensasi. “Padahal dari kemarin saya bolak-balik ke sini untuk pendaftaran. Begitu waktunya ujian, saya bahkan tidak boleh ikut,” ucapnya.

Ketentuan ujian seleksi CPNS, ungkap Iswoyo, berlaku secara nasional. “Tidak bisa ada susulan. Kami harap peserta lain benar-benar mempersiapkan diri agar tidak terlambat,” tegasnya.

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…