Jateng
Kamis, 2 Oktober 2014 - 04:50 WIB

KURIKULUM 2013 : Distribusi Buku di Kudus Belum Tuntas

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi buku ajar. JIBI/Solopos/Ardiansyah

Kanalsemarang.com, KUDUS—Proses distribusi buku Kurikulum 2013 ke berbagai sekolah di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, hingga saat ini belum tuntas, kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kabupaten Kudus Hadi Sucipto.

Advertisement

“Sekolah yang sudah menerima merupakan sekolah tingkat SMA dan sederajat yang persentasenya sekitar 88 persen, sedangkan tingkat SMP juga belum seluruhnya,” ujarnya seperti dikutip Antara, Rabu (1/10/2014).

Khusus untuk sekolah dasar (SD), katanya, dijadwalkan untuk didistribusikan pada 28 Oktober 2014.

Advertisement

Khusus untuk sekolah dasar (SD), katanya, dijadwalkan untuk didistribusikan pada 28 Oktober 2014.

Informasinya, kata dia, ada perubahan rekanan yang melakukan pencetakan buku Kurikulum 2013 untuk SD.

Ia memperkirakan sudah ada penambahan sekolah yang sudah menerima buku Kurikulum 2013 karena laporan terbaru soal distribusi buku tersebut masih menunggu dari PT Pos Kudus.

Advertisement

Meskipun proses distribusi buku kurikulum terbaru tersebut belum selesai sepenuhnya, kata dia, proses belajar mengajar di semua jenjang sekolah berjalan lancar.

Hal itu, kata dia, diperkuat dengan informasi dari masing-masing pengawas sekolah di semua jenjang sekolah yang mengatakan bahwa proses belajar mengajar di sekolah tetap berjalan dengan baik.

“Kalaupun ada orang tua siswa yang membeli buku pelajaran, bukanlah instruksi dinas melainkan keinginan sendiri agar anaknya tidak tertinggal dalam hal pelajaran,” ujarnya.

Advertisement

Ia justru memberikan apresiasi terhadap orang tua yang membelikan buku terhadap anaknya karena hal itu merupakan sikap kepedulian mereka.

“Kami minta maaf jika permasalahan buku Kurikulum 2013 hingga saat ini belum tuntas, mengingat pengadaan tersebut merupakan dari pusat dan daerah hanya sebatas memantau,” ujarnya.

Menurut dia, sekolah tingkat SD maupun SMP di Kabupaten Kudus yang belum mendapatkan buku Kurikulum 2013 dipersilakan menggunakan buku pelajaran lama yang dinilai masih relevan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif