News
Kamis, 2 Oktober 2014 - 01:40 WIB

JOKOWI PRESDIEN : Kata Jokowi Dua Partai KMP Bakal Merapat, Benarkah?

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penyerahan tampuk pimpinan MPR, Rabu (1/10/2014). (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA– Presiden terpilih Joko Widodo menegaskan dua partai Koalisi Merah Putih akan merapat untuk bergabung dengan koalisi pemerintah.

“Dua partai. Ini masih dalam proses semuanya,” katanya di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Rabu (1/10/2014) malam. Ia menolak untuk menyebutkan nama partainya.

Advertisement

Ketika ditanya sejauh mana komunikasi dengan kedua partai tersebut, ia enggan untuk menyebutkan. Menurutnya perubahan konstelasi politik menjelang pemerintahan baru sangat cepat sehingga tidak bisa diperkirakan.

“Sekarang ini perubahan dari detik ke detik, menit ke menit. Perubahan cepat, dari yang 80% jadi 40%, dari 40% jadi 100%,” ujarnya.

Sebelumnya Jokowi menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berbicara menyangkut kepentingan bangsa, negara dan rakyat. Selain itu membicarakan tentang konstelasi politik menjelang pergantian pemerintahan.

Advertisement

Ditanya apakah dengan pertemuan itu berarti Demokrat akan bergabung dengan koalisi PDI Perjuangan, Jokowi enggan menjelaskan lebih detil. “Saya belum bisa sampaikan kalau belum final. Saya tidak menyebut partainya, enggak usah menggiring-giring seperti itu,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif