Teknologi
Kamis, 2 Oktober 2014 - 15:45 WIB

HARI BATIK NASIONAL : Dari SNSD, One Direction hingga Ultraman Pakai Batik Indonesia?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Hari Batik Nasional (twitter)

Solopos.com, SOLO – Netizen selalu punya cara merayakan hari-hari spesial. Di hari batik nasional ini, Kamis (2/10/2014), pengguna media sosial berbagi ucapan selamat dengan potingan foto lucu tokoh dunia memakai batik. Sebagian asli, namun ada pula yang hasil olah grafis.

Mantan Bos Microsoft, Bill Gates, pesepakbola legendaris Zinedine Zidane hinga model top Paris Hilton jadi sebagian tokoh dunia yang sempat mempopulerkan batik. Bahkan tokoh besar Afrika Selatan, Nelson Mandela sudah terlebih dahulu menggandrungi corak khas Indonesia ini.

Advertisement

John Legend dalam penampilannya di Java Jazz Festival sempat berpose dengan baju batiknya, Maret 2014 silam. Tak ketinggalan Barrack Obama hingga pemeran Harry Potter, Daniel Redcliffe.

Foto-foto tokoh dunia itu mendadak jadi penghias media sosial di hari batik nasional. Bukan hanya itu, bersama ucapan “Selamat Hari Batik Nasional” sejumlah gambar olahan grafis menghiasi media sosial. Salah satu yang paling banyak dibagikan adalah pose SNSD dengan mengenakan baju batik.

Foto ini diyakini asli ini belakangan diketahui ternyata hasil edit aplikasi Photosop. Dengan cara serupa gambar Justin Bieber, One Direction hingga Kamen Rider dipakaikan batik. Tak jarang meme ini jadi bahan lelucon netizen.

Advertisement

Ada pula tokoh animasi yang diberi tambahan pakaian batik. Inilah kumpulan gambar olahan grafis tokoh dunia dengan batik Indonesia;

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif