Sport
Kamis, 2 Oktober 2014 - 06:35 WIB

GRUP D LIGA CHAMPIONS : Liverpool Takluk 0-1 dari Basel

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain FC Basel Derlis Gonzalez (Ki) menghadang gelandang Liverpool Raheem Sterling pada laga Champions League Group B . JIBI/Reuters/Arnd Wiegmann

Solopos.com, BASEL — Liverpool pulang tanpa angka dari lawatannya ke markas Basel di lanjutan Liga Champions. Gol tunggal Marco Streller membuat The Reds, julukan Liverpool takluk di kandang lawan.

Laga yang berlangsung di St.Jakob Park, Kamis (2/10/2014) dinihari WIB tersebut berlangsung terbuka. Liverpool dan Basel bergantian saling melancarkan serangan.

Advertisement

Hal tersebut setidaknya tampak dari jumlah upaya tepat sasaran dari kedua tim yang sama-sama berjumlah lima buah. Dalam penguasaan bola, seperti dikutip detiksport dari laman resmi UEFA, Liverpool sedikit tertinggal dengan catatan 44% berbanding 56%.

Basel sukses mengonversi satu percobaannya menjadi gol. Sontekan Streller dari jarak dekat menyambut bola muntah hasil tandukan Fabian Schar menjebol gawang Simon Mignolet di menit ke-52.

Dengan hasil ini, Liverpool pun turun ke posisi tiga klasemen Grup B dengan nilai tiga, kalah selisih gol dari Basel yang naik ke urutan dua. Sementara posisi teratas ditempati Real Madrid yang di laga lain menang 2-1 atas Ludogorets. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Susunan pemain:

Basel: Vaclik, Schir, Suchi, Safari (Derlis 9′), Serey Die, Frei, Hamoudi (Zuffi 90′), Elneny, Xhaka, Streller, Embolo (Calla 81′)

Liverpool: Mignolet, Enrique, Lovren, Manquillo, Škrtel, Gerrard, Coutinho (Lallana 70′), Henderson, Sterling, Markovic (Lambert 81′), Balotelli

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif