Sport
Kamis, 2 Oktober 2014 - 05:55 WIB

GRUP C LIGA CHAMPIONS : Zenit-Monaco Bermain Imbang, Leverkusen Kalahkan Benfica 3-1

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Benfica Jardel melanggar pemain Bayer Leverkusen Kiessling (Ki) dalam laga Liga Champions. JIBI/Rtr/Ina Fassbender

Solopos.com, ST PETERSBURG — Persaingan di Grup C memanas menyusul hasil di matchday 2 Liga Champions. Zenit St.Peterseburg ditahan imbang AS Monaco tanpa gol, sementara Bayer Leverkusen menang 3-1 atas Benfica.

Laga antara Zenit kontra Monaco di Stadion Petrovskij, Kamis (2/10/2014) dinihari WIB berlangsung ketat. Statistik yang dicatat UEFA seperti dikutip detisport menunjukkan penguasaan bola relatif seimbang dengan tuan rumah sedikit unggul 52% berbanding 48% milik Monaco.

Advertisement

Zenit melepaskan 13 percobaan mencetak gol, di mana tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan tamunya punya sembilan upaya dan dua tepat target.

Meski demikian, tak ada gol tercipta dari kedua tim selama 90 menit pertandingan dan harus puas berbagi satu poin.

Sementara di St.Petersburg tak ada gol, empat gol tercipta di laga lain antara Bayer Leverkusen menghadapi Benfica. Leverkusen, kendatipun kalah penguasaan bola 43%-57%, mampu membuat lebih banyak peluang. Total 10 tembakan on target dicatatkan wakil Jerman ini, sementara tamunya hanya satu.

Advertisement

Dalam pertandingan yang berlangsung di BayArena itu, Leverkusen mulai memimpin di menit ke-25 lewat gol Stefan Kiessling. Mulanya Son-Heung Min melepaskan tembakan terarah dari luar kotak penalti, namun ditepis oleh Julio Cesar. Bola pantulan lantas disambar oleh Kiessling.

Di menit ke-34, giliran Son-Heung Min yang mencetak gol. Umpan silang mendatar Karim Bellarabu sukses disontek pemain asal Korea itu.

Benfica sempat memperkecil ketertinggalan lewat Eduardo Salvio di menit ke-62 memanfaatkan umpan Maxi Pereira. Namun Leverkusen kembali menjauh dua menit berselang lewat eksekusi penalti Hakan Calhanoglu, setelah sebelumnya Kiessling dilanggar Jardel.

Advertisement

Dengan hasil ini, Monaco memuncaki klasemen Grup C dengan nilai empat dari dua laga, diikuti Zenit dengan jumlah poin yang sama. Sementara Leverkusen hanya berjarak satu poin di belakang keduanya. Benfica jadi satu-satunya tim yang belum meraih angka di grup ini. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif