Sport
Kamis, 2 Oktober 2014 - 08:50 WIB

GRUP A LIGA CHAMPIONS 2014 : Malmo Tekuk Olympiakos Piraeus 2-0

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesepakbola Malmo Isaac Kiese Thelin (Menyundul bola) saat berebut bola dengan pemain Olympiakos Piraeus' Eric Abidal (JIBI/Harian Jogja/REUTERS/Andreas Hiller)

Harianjogja.com, MALMO — Dua gol Markus Rosenberg menghadirkan kegembiraan di Stadion Swedbank, ketika Malmo mengalahkan Olympiakos Piraeus dengan skor 2-0 pada pertandingan leg pertama fase grup Liga Champions yang dimainkan di Swedia dalam kurun waktu 14 tahun.

Pada malam yang indah bagi tim Skandinavia yang tidak diunggulkan di Grup A ini, Rosberg menginisiasi perayaan dengan membawa tuan rumah unggul pada menit ke-42, menghukum kesalahan di pertahanan Olympiakos yang menghasilkan bola liar dan dengan tenang memasukkannya ke gawang.

Advertisement

Isaac Thelin berpeluang menggandakan keunggulan Malmo pada menit ke-60, namun tandukannya dari jarak dekat mengarah lurus ke kiper sebelum ia berupaya menyambar bola pantul.

Meski demikian Rosenborg tidak melakukan kesalahan, ia kembali mencetak gol pada menit ke-82, melepaskan tembakan ke sudut kanan atas setelah Roberto kembali tampil kurang maksimal saat mengawal gawang tim Yunani.

Peluang terbaik bagi Olympiakos terdapat pada babak kedua melalui mantan pemain sayap Malmo Jimmy Durmaz, yang tembakan kaki kirinya tidak dapat ditangkap Robin Olsen, namun sang kiper masih mampu menguasai bola.

Advertisement

Kemenangan Malmo ini terjadi pada pertandingan leg pertama fase grup Liga Champions yang dimainkan di Swedia, sejak Helsinborg menahan imbang Paris Saint Germain dengan skor 1-1 pada November 2000.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif