Sport
Kamis, 2 Oktober 2014 - 01:10 WIB

ASIAN GAMES 2014 : Tersingkir di Asian Games, PSSI Segera Evaluasi Timnas U-23

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ferdinand Sinaga (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, JAKARTA — PSSI bersama Badan Tim Nasional (BTN) segera menggelar rapat evaluasi terkait hasil timnas di Asian Games 2014. Rencananya evaluasi tersebut akan dilakukan pada pertengahan Oktober.

Pada awal fase penyisihan Grup E, timnas U-23 tampil cukup menyakinkan, mereka memenangi dua laga berturut-turut. Menghadapi Timor Leste, mereka menang telak 7-0. Lalu pada pertandingan kedua melawan Maladewa, Indonesia unggul 4-0.

Advertisement

Namun pada pertandingan terakhir menghadapi Thailand, mereka kalah telak 0-6. Hasil itu membuat Dedi Kusnandar dkk harus menerima kenyataan keluar sebagai runner-up Grup E dan bertemu lawan yang cukup berat di babak 16 besar, yaitu Korea Utara.

Mereka pun akhirnya tersingkir dari Asian Games setelah dikalahkan oleh Korea Utara 1-4.

Berdasarkan target PSSI, timnas U-23 sejatinya hanya dibebani untuk bisa lolos dari fase grup dan tampil di babak 16 besar. Hasilnya, tim besutan Aji Santoso itu sukses memenuhi target tersebut.

Advertisement

Sekjen PSSI Joko Driyono mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu laporan terkait hasil timnas U-23 dari tim pelatih. Nantinya, laporan itu akan dibahas secara menyeluruh.

“Kami akan segera melakukan evaluasi sekaligus mendengarkan report tim pelatih. Kami agendakan segera. Insya Allah pertengahan Oktober,” ungkap Joko, Rabu (1/10/2014).

Dengan berakhirnya Asian Games, tugas Aji Santoso sebagai pelatih timnas U-23 pun telah selesai. Pelatih asal Malang itu hanya diberikan tugas sampai Asian Games.

Advertisement

Terkait hal tersebut, Joko mengaku menyerahkan masalah itu kepada BTN. “Untuk masalah coach Aji, kami masih menunggu rekomendasi dan keputusan BTN,” tuntasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif