Teknologi
Rabu, 1 Oktober 2014 - 14:50 WIB

PERSAINGAN SMARTPHONE : Begini Cara BlackBerry Bertahan dari Gempuran Smartphone Android-iOS

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, TORONTO — BlackBerry telah lama terseok-seok di pasar smartphone setelah pasarnya lambat laun digerus oleh perangkat berbasis Android dan iOS. Meski begitu, BlackBerry masih optimis melahirkan produk ponsel pintar baru dengan ciri khas baru, yaitu unik.

BlackBerry Passport menjadi bukti perusahaan asal Kanada itu tengah membangun citra perusahaan sebagai vendor yang melahirkan produk unik. Bahkan, perusahaan yang berpusat di Waterloo itu mengaku tak hanya memiliki satu perangkat smartphone unik.

Advertisement

Informasi tersebut diungkap langsung oleh Ron Louks yang menjabat sebagai Kepala BlackBerry Device. Menurut yang Liputan6.com yang melansir laman Reuters, Rabu (1/10/2014), Louks mengaku pihaknya tengah bekerja keras menghasilkan produk dengan desain yang tak biasa.

“Kami ingin merancang smartphone dengan ‘wow’ faktor ada di dalamnya. Tidak semua produk punya kesempatan seperti itu, tapi kita pasti punya kesempatan tersebut,” kata Louks membeberkan visi yang sedang diusung perusahannya.

BlackBerry sendiri masih bersikeras untuk mencoba peruntungannya di pasar smartphone dunia. Walaupun pangsa pasarnya terus mengecil, 50 juta perangkat smartphone buatannya yang masih dipakai para pengguna di seluruh dunia.

Advertisement

Louks sendiri tak memaparkan secara detil seperti apa perangkat yang sedang berada di dapur kreatifnya itu. Meski begitu, Louks menyebutkan perangkat prototipe-nya punya keunggulan seperti mudah dioperasikan dengan satu tangan saja.

Keunikan desain yang ada di perangkatnya diklaim Louks akan menjadikannya bisa diterima baik layaknya BlackBerry Passport. Sebelumnya, BlackBerry mengumumkan penjualan BlackBerry Passport yang baru dirilisnya sudah laku sebanyak 200 ribu unit hanya dalam tiga hari.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif