Sport
Rabu, 1 Oktober 2014 - 09:25 WIB

MANCHESTER CITY 1-1 AS ROMA : Totti Jadi Pencetak Gol Tertua di Liga Champions

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang serang AS Roma Francesco Totti menjadi pembuat gol tertua di Liga Champions. Ist/Dok

Solopos.com, MANCHESTER — Satu gol Francesco Totti ke gawang Manchester City membawanya ke sebuah rekor baru di Liga Champions. Kapten AS Roma itu menjadi pencetak gol tertua di kompetisi tersebut.

Totti, yang baru saja berulang tahun pada 27 September lalu, menginjak rumput Etihad Stadium, Rabu (1/10/2014) dinihari WIB dengan usia 38 tahun. Tapi usia nyatanya bukan masalah penting bagi ‘Pangeran’ Roma itu.

Advertisement

Satu gol diciptakannya ke gawang City, membawa Roma menyamakan kedudukan setelah tertinggal lebih dahulu oleh penalti Sergio Aguero. Gol tersebut juga tercipta melalui proses yang cukup indah. Totti, yang lolos dari jebakan offside, menerima umpan terobosan Radja Nainggolan di dalam kotak penalti kemudian men-chip bola melewati Joe Hart yang bergerak maju untuk menutup ruang tembak.

Gol tersebut membawanya mencatatkan rekor sebagai pencetak gol tertua di era Liga Champions dalam usia 38 tahun tiga hari, sebagaimana dicatat Infostrada. Dia menggeser Ryan Giggs yang mencetak gol di usia 37 tahun 289 hari pada 14 September 2011 silam.

Totti pribadi menanggapi santai soal rekor tersebut. Baginya yang penting adalah Roma tampil baik dan meraih hasil di kandang salah satu rival terberat grup.

Advertisement

“Sejujurnya, saya tidak memikirkan soal itu. Saya selalu lebih memikirkan tim daripada diri saya, itulah yang membuat saya bertahan sekian lama. Ketika saya mencetak gol untuk tim, barulah kemudian rekor pribadi muncul sebagai konsekuensi,” katanya kepada Sky Sport Italia dan dilansir Football Italia.

Seperti dikutip detiksport, gol itu adalah gol pertama Totti di tanah Inggris. Torehannya tersebut juga seolah menjawab ‘sindiran’ City kepada Totti sebelum pertandingan.

“Kami tak sabar menjamu kalian @officialASRoma, dan seorang pemain legendaris seperti Totti. Dia belum pernah mencetak gol di Inggris, bukan begitu? #CityvRoma,” demikian cuit akun Twitter resmi City. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif