Otomotif
Rabu, 1 Oktober 2014 - 03:10 WIB

KOMPETISI INSTRUKTUR : Safety Riding Instruktur Indonesia Terbaik

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Instruktur safety riding perwakilan Indonesia melakukan uji keseimbangan narrow plank pada ajang kompetisi The 15th Safety Japan Instructors’ Competition 2014, di Jepang, Sabtu (27/9/2014). (JIBI/Solopos/Istimewa)

Solopos.com, SUZUKA — Instruktur safety riding binaan PT Astra Honda Motor (AHM), M. Adi Sucipto, meraih posisi tertinggi dalam kompetisi The 15th Safety Japan Instructors’ Competition 2014 di Jepang. Prestasi ini semakin mengukuhkan kompetensi instruktur Honda di Indonesia dalam mengedukasi masyarakat tentang keselamatan berkendara.

Pada acara tersebut, AHM mengirim dua instruktur safety riding terbaik, yakni M. Adi Sucipto dan Aldea Henry. Adi dikirim untuk berkompetisi di kelas 125 cc. Sedangkan Aldea yang tahun lalu meraih runner up kelas 100 cc, tahun ini berhasil menduduki peringkat keempat kelas 400 cc.

Advertisement

General Manager (GM) Marketing Planning and Analysis Division AHM, A. Indraputra, mengatakan prestasi ini merupakan upaya perusahaan dalam membina instruktur terlatih sebagai tanggung jawab sosial perusahaan di bidang keselamatan berkendara.

“Prestasi di tingkat internasional ini kami harapkan dapat semakin memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Beragam edukasi dan sosialisasi keselamatan berkendara secara konsisten kami lakukan sebagai bagian dari upaya mewujudkan prinsip No Sales Without Safety,” ujar Indraputra melalui siaran pers yang diterima Espos, Senin (29/9/2014).

Setiap tahun AHM bersama jaringan main dealer Honda aktif melakukan sekitar 800 edukasi safety riding kepada 90.000 masyarakat yang dilakukan 150 instruktur di seluruh Indonesia. Selain mengajarkan keselamatan berkendara secara praktik, AHM juga bekerja sama dengan dinas pendidikan mengembangkan kurikulum pembelajaran etika berlalu lintas untuk siswa SMA/SMK dan SMP di 22 provinsi dan secara bertahap terus dikembangkan ke provinsi-provinsi lainnya.

Advertisement

Tak hanya itu, AHM juga menyediakan alat simulasi keselamatan berkendara Honda Riding Trainer (HRT) berstandar internasional. Indraputra menuturkan sebanyak 1.000 HRT disebar di seluruh Indonesia dan digunakan sekitar 1,6 juta konsumen setiap tahunnya.

Sementara itu, kompetisi The 15th Safety Japan Instructors’ Competition 2014 digelar pada 25-26 September 2014 di Suzuka Circuit Traffic Education Center, Jepang. Ajang unjuk prestasi safety riding ini diikuti oleh instruktur-instruktur terbaik Honda dari tujuh negara Asia, yaitu Thailand, Vietnam, Indonesia, Singapura, India, dan Malaysia. Para peserta kompetisi ini diuji pengetahuan dan keterampilan keselamatan berkendara dalam ujian teori dan praktik.

 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif