Sport
Rabu, 1 Oktober 2014 - 04:30 WIB

KEJURNAS PERTI : UNS Juara Umum Kejuaraan Pencak Silat

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pertandingan Pencak Silat yang digelar di UNS beberapa waktu lalu. Ilusterasi/JIBI/Solopos/Dok

Solopos.com, SOLO — Kontingen Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo merebut gelar Juara Umum dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat antar Perguruan Tinggi (Perti) V.

Menurunkan 20 pesilat terbaik, UNS berhasil memborong tujuh medali emas, tiga perak, dan tiga perunggu dalam kejuaraan yang digelar di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Rabu-Selasa (24-30/9). UNS menyingkirkan 422 pesilat dari 61 kontingen perguruan tinggi negeri maupun swasta se-Indonesia.

Advertisement

Salah satu pesilat andalan Kota Bengawan, Hanif Al Dilatthof, mengaku gembira bisa meraih hasil terbaik untuk Kontingen UNS. Berkat kerja kerasnya, mahasiswi Jurusan Pendidikan Olahraga FKIP UNS itu berhasil menyabet dua medali emas.

Hanif menjadi penampil terbaik di kategori seni ganda dalam duetnya bersama Alvika Candra Puspita. Medali emas kedua dia raih bersama Alvika dan Ulvya Kurniawati di kategori seni beregu.

Sebelum turun di Kejurnas antar Perti kali ini, Hanif telah lebih dulu menggondol medali emas dalam kategori seni tunggal tangan kosong di Kejurnas Pencak Silat Tapak Suci Putera Muhammadiyah XVI, Agustus lalu. Awalnya, dia sempat ragu-ragu bertarung di nomor ganda dan beregu. Namun, berkat ketekunan berlatih, Hanif berhasil menyabet dua medali emas sekaligus.

Advertisement

“Ternyata turun di nomor ganda lebih sulit dibandingkan dengan tunggal. Tapi, ternyata saya mampu menang dan merebut dua medali emas sekaligus. Senang sekali, tidak sia-sia berlatih ketat setiap hari. Saya sangat berterimakasih kepada para pelatih,” ungkap dia saat dihubungi Espos, Selasa siang. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif