News
Rabu, 1 Oktober 2014 - 10:40 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Harga BBM Bisa Naik Rp3.000

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja Edisi Rabu Pon, 1 Oktober 2014 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Edisi Rabu Pon (1/10/2014)

Harga BBM Bisa Naik Rp3.000
JAKARTA—Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) berencana menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi sebesar Rp3.000/liter pada November 2014.

Advertisement

UU PILKADA : SBY Terbitkan Peppu Pilkada Langsung
JAKARTA –Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berencana segera mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) terkait dengan Undang-undang Pemilihan Kepala Dearah (UU Pilkada.)

LAYANAN LISTRIK : Listrik Overload, Jogja-Sleman Gelap
JOGJA—Gangguan pada Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Tambak Lorok, Semarang dan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sluke di Rembang berimbas di sejumlah wilayah di Jogja dan Sleman, Selasa (30/9) malam.

Advertisement

LAYANAN LISTRIK : Listrik Overload, Jogja-Sleman Gelap
JOGJA—Gangguan pada Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Tambak Lorok, Semarang dan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sluke di Rembang berimbas di sejumlah wilayah di Jogja dan Sleman, Selasa (30/9) malam.

G30S : Sebagian Instansi Mengibarkan Bendera Satu Tiang Penuh
Tak semua instansi pemerintah mengibarkan bendera setengah tiang untuk memperingati Gerakan 30 September (G30S), Selasa (30/9). Sebagian mengibarkan bendera satu tiang penuh karena mengaku tak mendapat instruksi. Berikut laporan wartawan Harian Jogja Endro Guntoro, Uli Febriarni, dan Rima Sekarani I. N.

KASUS KORUPSI : Integritas Pejabat Bantul Rendah
BANTUL—Sepanjang 2010 sampai saat ini kasus korupsi masih terjadi. Rendahnya integritas membuat pejabat-pejabat daerah di Bantul terseret dalam kasus-kasus itu.

Advertisement

DATA JAMPERSAL : Seluruh Bidan Harus Diperiksa
WONOSARI–Aktivis Perhimpunan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Gunungkidul Rino Caroko mendesak Inspektorat Daerah untuk memeriksa seluruh bidan negeri. Pasalnya, penggelembungan berkas jaminan persalinan (Jampersal) oleh bidan EN masuk dalam kategori tindak korupsi.

Pasar Klithikan : Korban Kebakaran Bebas Retribusi
JOGJA-Pemerintah Kota Jogja akan membebaskan retribusi bagi korban kebakaran Pasar Klithikan Jogja.

SENGKETA ASET : UGM Rugi Rp11 Miliar Lebih
JOGJA—Kerugian akibat pengelolaan aset Universitas Gadjah Mada oleh pengurus Yayasan Fakultas Pertanian UGM (Fapertagama) yang tak dapat dipertanggungjawabkan lebih dari Rp11 miliar.

Advertisement

PEMBANGUNAN BANDARA : Warga WTT Segel Balai Desa
TEMON—Ratusan warga pesisir Kulonprogo yang tergabung dalam Wahana Tri Tunggal (WTT) menyegel Balai Desa Glagah, Selasa (30/9) siang. Aksi itu mereka lakukan sebagai bentuk kekecewaan kepada Kepala Desa (Kades) Glagah Agus Parmono yang tidak bisa memenuhi permintaan warga.

KREATIVITAS SENIMAN : Cak Diqin dan Didi Kempot Tak Gentar
SOLO—Selepas diganjar lampu kuning alias peringatan dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah, dua seniman campursari, Cak Diqin dan Didi Kempot, akhirnya angkat bicara, Selasa (30/9). Sebelumnya, sejumlah lagu yang dipopulerkan dua seniman campursari kondang Kota Bengawan tersebut dibatasi penyiarannya karena dianggap bermuatan pornografi.

PENYAKIT MASYARAKAT : Polisi Bidik Pelajar dan Warung Miras
SLEMAN—Polres Sleman mulai membidik sejumlah pelajar yang berada di dalam warung internet (warnet) ketika jam belajar berlangsung. Sejumlah warnet di Kecamatan Minggir pun mulai dirazia untuk mengantisipasi pelajar yang bolos, Selasa (30/9).

Advertisement

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif